Rapat Koordinasi dan Penyerahan Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan (Opini Pengawasan OMBUDSMAN RI)
Rapat Koordinasi dan Penyerahan Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan (Opini Pengawasan OMBUDSMAN RI). Bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kota Semarang (18/12).
Sebagai bentuk inovasi pengawasan pelayanan publik, sejak tahun 2022, Ombudsman RI melakukan penyempurnaan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik yang sudah berjalan sejak 2015. Penilaian diperluas kepada pengukuran kompetensi penyelenggara, pemenuhan sarana dan prasarana, standar pelayanan serta pengelolaan pengaduan. Semua komponen tersebut, menjadi bagian dari Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Dengan demikian, penilaianOmbudsman diharapkan dapat menjadi lebih komprehensif dalam menakar mutu pelayanan publik yang dicermati dalam dimensi input dan proses (service manufacturing) hingga output
dan dampak (impactful public service).
Kolaborator : https://prokompim.wonosobokab.go.id/
-
Tags
- Protokol Dan Komunikasi Pimpinan