Wakil Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Tanjung Sari Resort

Wakil Bupati Wonosobo Drs. Muhammad Albar, M.M., bersama Komisaris Utama Fachruddin dan Dirut PT Tambi Suwito, S.IP. M.M, didampingi Dewan Direksi PT Tambi, Kabag Perekonomian Setda Kristiana Dewi, S.E., Camat Sapuran, Sumarno, S.Sos.M.M., beserta Muspika melakukan peletakan batu pertama pembangunan kawasan wisata Tanjungsari Resort, dikomplek kebun teh tambi tanjungsari Sapuran, kamis (22/9).

Pada kesempatan itu Wakil Bupati  memberikan apresiasi dengan adanya pembangunan kawasan wisata tersebut. Mengingat Wonosobo masih menduduki peringkat dua termiskin se-Jawa Tengah. Sehingga dengan pengembangan ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan Wonosobo umumnya.

Tak lepas dari itu Wonosobo dikaruniai alam yang begitu indah dan elok, sehingga munculah banyak destinasi wisata. Salahsatunya agro wisata tambi ini. Sehingga dengan dibangunya Tanjungsari Resort ini nantinya akan menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan baik domestik  maupun mancanegara untuk menikmati keindaham alam Wonosobo ini.

“Saya menyampaikan apresiasi dan merasa gembira dengan adanya pembangunan kawasan wisata ini, Wonosobo itu alamnya sangat elok dan indah sehingga muncul banyak destinasi wisata salahsatunya ya ini, jadi dengan adanya Tanjungsari Resort ini nantinya saya harap menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk menikmati keindahan alam Wonosobo ini”.

Wabup mengaskan pembangunan kawasan wisata ini tidak semata hanya untuk PT Tambi ataupun Pemerintah Daerah, namun harus diwujudkan untuk kepentingan peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Ini semua tidak hanya untuk kepentingan tambi atau pemerintah saja, tapi untuk masyarakat, niatnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat  sugih lan maju bareng masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat akan semakin maju, dan dengan kebersamaan ini, kesejahteraanpun meningkat sehingga kemiskinan akan terangkat, mari gayung bersambut, danbharus antusias, saya yakin Tanjung Sari Resort akan menjadi icon dan idola”, pungkasnya.

Dirut PT. Perkebunan Teh Tambi Suwito menyampaikan pembangunan ini merupakan pengembangan Agro Wisata Tanjungsari yang rencananya akan dijadikan Tanjungsari Resort, yang akan dikembangkan oleh PT Maju Bersama Tambi yang merupakan anak perusahaan dari PT Tambi itu sendiri.

Lebih lanjut Wito mengatakan pengembangan pembangunan kawasan wisata tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan dari sektor pariwisata serta memberi kesempatan kepada masyarakat sekitar terutama pada para pelaku UMKM, sehingga dengan adanya Tanjungsari Resort ini diharapkan mampu meningkatkan dan memajukan sektor ekonomi.

 

Informasi ini juga dapat dilihat melalui :

Wakil Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Tanjung Sari Resort

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *