Pelantikan Serah Terima Jabatan ketua TP. PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Wonosobo menggelar acara pelantikan serah terima jabatan ketua TP PKK dan pengukuhan Bunda PAUD di Pendopo Bupati Wonosobo. Senin (5/9/2022).

Ketua TP PKK Kabupaten Wonosobo, Dyah Afif Nurhidayat SSTP, melantik langsung 6 ketua TP PKK Kecamatan yaitu Kecematan kalibawang, mojotengah, garung, sapuran, sukoharjo, dan wadaslintang. Selain itu juga mengukuhkan 6 orang Bunda PAUD.

Turut Hadir dalam Acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosob, Para Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Wonosobo, serta Camat Se-Kabupaten Wonosobo.

Bupati Wonosobo H, Afif Nur Hidayat, S.Ag mengatakan bahwa PKK ini merupakan satu kelembagaan yang harus kita support, apalagi jika melihat perannya yang cukup besar dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“PKK merupakan salah satu lembaga yang harus kita support, karena kita sadari atau tidak faktanya peran PKK dalam meningkatkan keaejahteraan keluarga dilapangan luar biasa, di sisi lain PKK juga cukup cepat menyatu dengan masyarakat, kedekatan ini tentunya berdasar, mengingat kader-kader PKK berada di tingkatan masyarakat paling rendah dengan Dasa Wisma-nya, termasuk didalamnya menghadapi berbagai macam persoalan yang begitu berat, apalagi hari ini inflasi tinggi, harga BBM naik, tapi saya optimis nanti PKK akan bisa hadir, PKK bisa membantu tugas-tugas Camat di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Afif juga Mengajak masyarakat untuk saling membantu dan mendukung.
“Apa yang disampaikan  ketua Tim Penggerak PKK jangan dijadikan beban, tapi jadikanlah itu sebuah tantangan, mudah-mudahan sinergitas yang sudah terjalin selama ini, kolaborasi yang sudah kuat selama ini, bersama-sama kita lakukan kedepan, kita perkuat lagi, sehingga kedepan kita bisa hadir  lebih baik dari apa yang sudah kita lakukan selama ini”, tegasnya.

Lebih jauh, Ketua TP PKK Kabupaten Wonosobo, Dyah Afif Nurhidayat, SSTP menegaskan bahwa permasalahan di Kabupaten Wonosobo masih cukup banyak yang menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Permasalahan di KabupatenWonosobo masih cukup banyak yang menjadi tanggung jawab bersama, dimana PKK akan sangat banyak berperan dan harapanya melalui gerakan PKK ini, kita bisa ikut berperan serta menurunkan permasalahan yang ada. Permasalahan tersebut mulai dari Prevalensi Stunting yang masih tinggi, banyaknya angka perkawinan usia anak, kemudian banyaknya usia sekolah yang saat ini tidak sekolah,” ungkapnya.

Diakhir sambutanya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo juga mengatakan bahwa kita perlu menyiapkan generasi yang berkualitas. “Kita perlu menyiapkan generasi yang berkualitas dan berkarakter dengan pendidikan anak usia dini dalam rangka membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak menjadi generasi emas adalah hal yang sangat penting. Oleh karena itu  bersama dengan bunda PAUD dan tim Penggerak PKK mari bersama-sama  kita galakan progam-program pemerintah dengan menjadi mitra kerja pemerintah yang baik, mendukung dan membantu program-program pemerintah Kabupaten Wonosobo dalam rangka mewujudkan Wonosobo yang berdaya saing, maju dan Sejahtera,” ungkapnya.

 

Informasi ini juga dapat dilihat di :

Pelantikan Serah Terima Jabatan ketua TP. PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *