Desa Timbang 100% Tuntaskan PTSL

Desa Timbang, 100% tuntasakan Pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Tanah milik Masyarakat Timbang kini sudah tersertifikat semua. Bupati Wonosobo, Afif Nur Hidayat, S.Ag, berkesempatan memberikan langsung Sertifikat Tanah tersebut kepada masyarakat Timbang. Selasa (6/9/22)

Bupati Wonosobo, memberikan apresiasi kepada Kepala Desa, Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Timbang atas peranaktifanya dalam pelaksanaan program ini.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada Kepala Desa dan Perangkatnya, dimana Desa Timbang sudah benar-benar memenuhi Amanat Presiden untuk mensukseskan PTSL, huruf  L nya itu berarti lengkap sudah, tadi dilaporkan bahwa seluruh warga Masyarakat Desa Timbang tanah-tanahnya,  baik tanah pribadi, tanah dari perangkat desa,  tanah desa mungkin juga ada tanah wakaf, dan lain sebagainya sudah disertifikatkan, itu artinya cukup aktif, karena program ini kalau tidak ada ke-aktifan Kepala Desa dan Perangkatnya, tidak mungkin bisa berjalan dengan baik. Masyarakatnya aktif, Kepala Desa dan Perangkatnya juga aktif,  sehingga saling mendukung, ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi yang optimal serta bisa di share practise-kan di desa-desa lain di Kecamatan Leksono maupun desa di kecamatan lain”, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Wonosobo menyampaikan harapan kepada masyarakat agar semua tanah di Kabupaten Wonosobo sudah tersertifikat.

“Presiden, Joko Widodo menegaskan ditargetkan tahun 2024, semua tanah di Indonesia baik milik warga masyarakat,  ataupun pemerintah semua harus tuntas disertifikatkan, saya juga sama akan melaksanakan serta meneruskan apa yang diperintahkan Presiden Jokowi, target kami ditahun 2024 kami harapkan semua tanah di Kabupaten Wonosobo harus sudah Bersertifikat Lengkap”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Timbang Prayogo, menyampaikan terima-kasih yang sebesar-besarnya kepada BPN Kabupaten Wonosobo, yang selama dua Tahun ini memberikan Program PTSL di Desa Timbang, sehingga pada Tahun 2022 ini Desa Timbang sudah Tuntas pensertifikatan tanahnya.

“Dengan adanya program PTSL, kami ucapkan terima-kasih yang sebesar-besarnya kepada BPN Kabupaten Wonosobo yang telah memberikan program PTSL setiap tahun, sehingga pada hari ini Desa Timbang sudah bersertifikat semua dan hari ini juga sudah selesai semua, mudah-mudahan Desa Timbang sudah tidak ada permasalahan tentang tanah lagi. Sekali lagi terima-kasih pada BPN yang sampai dengan hari ini Desa Timbang sudah komplit semua sudah bersertifikat semua lengkap”, pungkasnya.

 

Informasi ini juga dapat dilihat di :

https://prokompim.wonosobokab.go.id/2022/09/desa-timbang-100-tuntaskan-ptsl/

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *