334 PNS Mendapatkan Kenaikan Pangkat

Sebanyak 334 usulan  Kenaikan Pangkat di lingkungan Pemkab Wonosobo Periode 1 Oktober 2022, 331 SK telah diterbitkan hari ini, sementara 3 SK Golongan IV/c masih dalam proses di BKN Pusat.

Kepala Dinas BKD Kabupaten Wonosobo, Drs. Tri Antoro, M.Si. mengungkapkan, KP tersebut meliputi, KP Pilihan Jabatan Struktur dari Golongan 3 sebanyak 10 orang, Golongan IV,  8 orang. KP pilihan Jabatan Fungsional Golongan III 120 orang, Golongan IV 59 orang. KP Penyesuaian Ijazah Golongan III 4 orang, serta KP Reguler Golongan I, 3 orang, Golongan II, 105 orang, Golongan III 25 orang.

Sementara penerbitan SK KP terebut didasari oleh, Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara; Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil; Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 12 Tahun 2002 tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002.

Penyerahan secara simbolis oleh Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra A.Didiek Wibawanto, S.Sos., M.M., dilakukan bersamaan apel karyawan dilingkungan Pemkab Wonosobo, yang diberikan kepada perwakilan PNS dari Golongan 1, 2, 3 dan 4, kamis (22/9) pagi.

Didiek menyampaikan kepada para penerima SK, dengan kenaikan pangkat itu berarti pula akan diikuti dampak selaras pada peningkatan kesejahteraan, kepegawaian maupun karier. “Saya mengucapkan selamat kepada para penerima SK Kenaikan Pangkat yang secara simbolis diwakilkan penerimaannya oleh beberapa PNS, yang berarti pula akan diikuti dampak selaras pada peningkatan kesejahteraan, kepegawaian maupun karier”, ucapnya.

Lebih lanjut Didiek menegaskan, kenaikan pangkat yang merupakan penghargaan untuk PNS, hendaknya mampu mendorong agar lebih optimal dalam menjalankan fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa.

“Untuk itu, diterimanya SK Kenaikan Pangkat ini, saya harap dapat mendorong Saudara untuk dapat terus meningkatkan prestasi kinerja, serta menjadi suntikan semangat dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. Hendaknya Saudara memiliki kesadaran lebih untuk mampu mewujudkan tujuan reformasi birokrasi, yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, produktif, berintegritas tinggi, dan memberikan pelayanan prima berorientasi pada kinerja yang profesional, komitmen pada kepentingan rakyat serta akuntabilitas sesuai pada tuntutan zaman”.

Menurut Didiek, pelayanan publik merupakan prioritas utama dalam reformasi birokrasi, yang mengisyaratkan untuk dapat tercipta terobosan, dalam rangka percepatan peningkatan pelayanan publik.

“Selain itu bahwa pelayanan publik merupakan prioritas utama dalam reformasi birokrasi, yang mengisyaratkan untuk dapat tercipta terobosan, dalam rangka percepatan peningkatan pelayanan publik. Dengan demikian, saya minta seluruh PNS di Kabupaten Wonosobo untuk berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada publik, dengan mengoptimalkan jam kerja seefektif mungkin, serta terus melaksanakan konsolidasi internal.

Didiek menegaskan, Core value BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif), sudah seharusnya dipedomani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sebagai nilai dan etika profesional dalam memberikan pelayanan publik. “Mari terapkan core value BerAKHLAK dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari, guna menciptakan Pemerintah Kabupaten Wonosobo yang baik dan bersih. Selain itu saudara sudah seharusnya dan sepatutnya membuang jauh-jauh dan merubah stigma negatif yang melekat bahwa PNS sibuk melayani diri sendiri”.

Kenaikan Pangkat ini menjadi penanda sebagai PNS sekaligus etalase dan representasi pemerintah, untuk dapat terus menunjukkan kinerja terbaik kepada publik. Lebih dari itu, komitmen ini sudah seharusnya ditunjukkan sebagai wujud profesionalisme sebagai aparatur negara, yang sudah seharusnya terus-menerus ditingkatkan guna memotori terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik. “Saya optimis, dengan komitmen seluruh pegawai di Kabupaten Wonosobo yang diwujudkan dengan tindakan nyata, cita-cita kita bersama dalam mewujudkan Wonosobo yang berdaya saing, maju, dan sejahtera, bukan lagi angan-angan namun dapat secara nyata kita wujudkan”.

“Hendaknya Kenaikan Pangkat ini menjadi penanda bagi Saudara, sebagai PNS sekaligus etalase dan representasi pemerintah, untuk dapat terus menunjukkan kinerja terbaik kepada publik”, pungkasnya.

 

Informasi ini juga dapat dilihat di :

334 PNS Mendapatkan Kenaikan Pangkat

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *