Ungkit Prestasi Olahraga, Wonosobo Siap Bangun Stadion

Mengungkit prestasi olahraga, Kabupaten Wonosobo siap bangun stadion. Bertempat di GOR Wonolelo, rabu (31/8), Bupati Afif Nurhidayat, S.Ag., dan Wakil Bupati Drs. Muhammad Albar, M.M., bersama jajaran forkopimda, melakukan peletakan batu pertama sebagai simbol peresmian Pembangunan Venue GOR Wonolelo Kabupaten Wonosobo.

Pemkab Wonosobo memiliki komitmen besar yang dituangkan dalam satu program unggulannya yaitu Wonosobo sehat. Untuk mewujudkan hal itu tentu harus didukung dengan menyiapkan sarana dan prasarana olahraga. Salahsatunya adalah Stadion yang mulai dibangun ini, dimana hal itu menjadi sebuah harapan besar bagi insan olahraga di Kabupaten Wonosobo. Hal itu disampaikan langsung Bupati usai melakukan peletakan batu pertama.

“Yang jelas ini sudah menjadi program unggulan kami yaitu wonosobo sehat, dimana salah satu bagiannya adalah kita menyiapkan sarana prasarana olahraga yang lengkap, dimana GOR ini menjadi dambaan, harapan insan olahraga di Kabupaten Wonosobo, sehingga kami harus cepat mewujudkan apa yang menjadi harapan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Wonosobo,” ungkapnya.

Selain itu Bupati Wonosobo menyampaikan terkait anggaran dan target Pembangunan Venue GOR Wonolelo tersebut, agar segera bisa terselesaikan sesuai dengan target dan kekuatan anggaran serta waktu yang direncanakan.

“Tahap pertama tahun ini sudah kita alokasikan anggaran berdasarkan kesepakatan DPRD yaitu 5 miliar dan target kami 2024 selesai. Tetapi apabila 2023 kita ada alokasi anggaran yang cukup, maka 2023 harapannya dari rencana anggaran 29 miliar lebih, hari ini sudah kita alokasikan 5 miliar, maka yang 25 bisa kita alokasikan dipenetapan 2023. Tetapi jika nanti kemampuan anggaran tidak mencukupi, minimal ditahun 2023 harus kita alokasikan anggaran tahap kedua 10 miliar kemudian nanti tahap ketiga 10 miliar. Jadi target kami yang terpenting 2024 sudah selesai dan sudah bisa digunakan dan dimanfaatkan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu pula Wakil Bupati Wonosobo, Drs. Muhammad Albar, M.M., juga turut memberikan tanggapan terkait Pembangunan Venue GOR Wonolelo.

“Saya kira dengan dibangunnya lapangan ini, diharapkna nanti¬† prestasi sepak bola Wonosobo bisa berbicara banyak di Jawa Tengah. Saat ini Wonosobo masih memerlukan banyak belajar, khususnya menangani liga-liga sepak bola di Jawa Tengah, saya harapkan dengan nanti lapangan yang sudah bagus, prestasinya ikut meningkat,” ungkapnya.

Anggota DPRD, Komisi D, Izanatul Muziah, S.E., juga memberikan tanggapanya.

“Minimal dengan adanya peletakan batu pertama ini, secara otomatis masyarakat tahu bahwa kebijakan dari pemerintah itu begitu tepat, saat ini masyarakat sedang menanti adanya GOR ini agar segera direalisasikan. Saya yakin akan semakin semangat dan prestasinya akan lebih baik dari sebelumnya¬† yang sudah ada”, ujarnya.

 

Informasi ini juga dapat dilihat di :

Ungkit Prestasi Olahraga, Wonosobo Siap Bangun Stadion

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *