RSUD KRT. Setjonegoro Launching Layanan Pemberian Makanan Gratis Untuk Penunggu Pasien Kelas 3

Maksimalkan layanan untuk masyarakat, RSUD KRT. Setjonegoro me-launching layanan pemberian makanan gratis untuk penunggu pasien tidak mampu atau masuk kategori pasien kelas 3 (Tiga), bertempat di Lantai 4 Gedung A, Selasar Bangsal Cempaka (Senin, 1 Agustus 2022).
Direktur RSUD KRT. Setjonegoro, dr. R. Danang Sananto Sasongko, MM menyampaikan bahwa layanan pemberian makanan gratis untuk penunggu pasien tidak mampu atau masuk kategori pasien kelas 3 pada dasarnya menjawab tanggung jawab dan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pemerintah kepada masyarakat.
“Inisiasi layanan pemberian makanan gratis tiga kali sehari untuk penunggu pasien tidak mampu atau masuk kategori pasien kelas 3 di RSUD KRT. Setjonegoro pada dasarnya menjawab tanggung jawab dan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pemerintah kepada masyarakat serta meng-implementasi-kan Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, H. Afif Nurhidayat, S. Ag dan Drs. H. Muhamad Albar, MM dalam Mewujudkan Wonosobo Yang Berdaya Saing, Maju dan Sejahtera, terutama program unggulan “Wonosobo Sehat”, ditambah pengalaman pribadi saya sendiri saat makan di warung pinggir jalan sebagai salah satu kebiasaan, yang melihat secara langsung penunggu pasien harus makan harus berdua 1 (Satu) Nasi Bungkus dimakan suami-istri, dikarenakan keterbatasan ekonomi,  dari situ terketuk hati saya untuk melakukan upaya-upaya kemanusiaan dengan memberikan makanan gratis tiga kali sehari, prinsipnya tidak ada orang melakukan kebaikan akan merugi, untuk itu harapan saya kedepan seluruh pegawai di RSUD KRT. Setjonegoro baik tenaga kesehatan maupun administrasi untuk menjiwai tiap-tiap kondisi yang dialami masyarakat baik dengan keterbatasannya maupun harapannya serta di implementasikan dalam kerja”, kata dr. R. Danang Sananto Sasongko, MM.


Pada kesempatan yang sama Bupati Wonosobo, H. Afif Nurhidayat, S. Ag dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran RSUD KRT. Setjonegoro yang telah menginisiasi layanan pemberian makanan gratis tiga kali sehari untuk penunggu pasien tidak mampu atau masuk kategori pasien kelas 3.
“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran RSUD RSUD KRT. Setjonegoro yang telah menginisiasi layanan pemberian makanan gratis tiga kali sehari untuk penunggu pasien tidak mampu atau masuk kategori pasien kelas 3, ini menunjukkan salah satu bentuk perhatian dan komitmen RSUD KRT. Setjonegoro dalam memberikan kepada masyarakat, tidak hanya memberikan perhatian pelayanan kesehatan kepada pasien akan tetapi juga sebagai salah satu upaya dan bukti peningkatan pelayanan kepada penunggu pasien, harapan saya inisiasi layanan ini akan bermanfaat dan berkelanjutan serta mampu mendukung upaya kita bersama dalam mewujudkan Wonosobo Sehat”, kata H. Afif Nurhidayat, S. Ag.
“Untuk itu kepada seluruh jajaran di RSUD KRT. Setjonegoro tanpa terkecuali, saya berpesan untuj mampu mengimplementasikan nilai dasar ASN BerAKHLAK (Berorienrasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) terutama dalam menghadapi respon dari masyarakat terhadap pelayanan-pelayanan yang sudah kita lakukan, dimulai dengan memberikan pelayanan yang baik saat pasien datang dengan pelayanan SIJAGO-nya, penunggu pasien juga harus diberikan pelayanan yang baik, jangan sampai terjadi penunggu pasien akhirnya menjadi pasien juga”, H. Afif Nurhidayat, S. Ag. Menambahkan.
Pada kesempatan itu pula, Bupati Wonosobo, H. Afif Nurhidayat menyempatkan untuk melihat dan mencoba on air secara langsung Radio Setjonegoro FM.


Direktur RSUD KRT. Setjonegoro, dr. R. Danang Sananto Sasongko, MM menyampaikan Setjonegoro FM adalah Radio yang membahas kesehatan dari sudut pandang lain, akan tetapi tetap ada edukasi kesehatan.
“Setjonegoro FM adalah radio yang masih berbasis komunitas dalam Frekuensi 107.3 FM, dengan tagline “Sehat Grrrsama Setjonegoro”, yang dalam siaran kesehariannya membahas kesehatan dari sudut pandang yang lain, akan tetapi ada edukasi tentang kesehatan dan seluk-beluknya”, ungkap  dr. R. Danang Sananto Sasongko.
Bupati Wonosobo, H. Afif Nurhidayat, S. Ag setelah mencoba secara langsung on air Setjonegoro FM, menyampaikan terima kasih kepada jajaran RSUD KRT. Setjonegoro atas lompatan inovasi dengan membuka Radio sebagai media komunikasi kepada masyarakat.
“Saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran RSUD KRT. Setjonegoro atas lompatan inovasi dengan membuka Radio sebagai media informasi dan komunikasi kepada masyarakat, semoga ke depan Radio Setjonegoro FM dapat bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya terbatas pada informasi dan komunikasi pelayanan kesehatan di RSUD KRT. Setjonegoro saja, akan tetapi juga dapat di informasikan cara-cara preventif, agar masyarakat dapat terhindar dari penyakit”, tutur H. Afif Nurhidayat, S. Ag.
“Setjonegoro FM akan terus berbenah, ke depan informasi dan komunikasi yang disampaikan melalui 107.3 FM tidak hanya membahas kesehatan dari sudut pandang yang lain dan edukasi tentang kesehatan dan seluk-beluknya, akan tetapi akan kita manfaatkan untuk menyampaikan informasi-informasi penting terkait pelayanan seperti: tarif, ketersediaan kamar rawat inap sampai informasi terkait layanan jemput pasien, ini adalah salah satu upaya kami untuk menjadikan RSUD KRT. Setjonegoro tanpa dinding dan sekat, dimanapun siapapun berhak mendapatkan informasi terkait pelayanan”, ungkap dr. R. Danang Sananto Sasongko.

 

Informasi ini juga dapat dilihat di :

RSUD KRT. Setjonegoro Launching Layanan Pemberian Makanan Gratis Untuk Penunggu Pasien Kelas 3

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *