Hadapi Permasalahan Bangsa, Bupati Wonosobo Ajak Rifa’iyah Optimis

Bupati Wonosobo mengajak warga Rifa’iyah untuk menyikapi Pandemi Covid-19 dan segala permasalahan yang dihadapi Bangsa Indonesia, khususnya permasalahan yang dihadapi Kabupaten Wonosobo dengan optimis. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pimpinan wilayah Angkatan Muda Rifa’iyah (AMRI).

Sekitar sepuluh ribu lebih warga Rifa’iyah padati lapangan Dempel Pegerejo Kertek, untuk menghadiri pelantikan Pmpinan Wilayah Angkatan Muda Rifa’iyah (AMRI) dan pengajian selasa pon ke-293, yang mengambil tema “Amri Maju, Rifa’iyah Jaya” selasa (30/8/22).

Pada kesempatan tersebut Bupati Wonosobo,H, Afif Nur Hidayat, S.Ag, menyampaikan terima kasih banyak kepada keluarga besar Rifa’iyah Kabupaten Wonosobo khususnya yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi terhadap kemajuan bangsa dan kemajuan Kabupaten Wonosobo, terutama dalam menghadapi Pandemi Covid-19.
“Saat kita bersama-sama menghadapi ujian Pandemi Covid-19 dapat kita rasakan bagaimana beratnya, dimana ekonomi lumpuh, pendidikan berhenti, kehidupan sosial dibatasi dan lain sebagainya, namun berkat kerja sama yang baik serta didukung dengan kekuatan yang cukup besar, ada NU, Muhammadiyah, Rifa’iyah dan semua ormas mengikrarkan bersama-sama bahwa ini adalah musibah bersama, persoalan bersama, problem bersama yang harus kita tangani bersama, sehingga Pemerintah Kabupaten Wonosobo telah hadir, telah mampu bersinergi dengan semua pihak, kehadiran TNI, Polri, Tim gugus, tim kesehatan bahkan kepala desa berhasil mengarahkan pasukanya, sehingga hari ini kita semua bisa menghadapi Pandemi Covid-19, ini patut kita syukuri dan tentunya terus melakukan upaya-upaya secaea bersama-sama tentunya, sehingga permasalahan apapun yang menghinggapi Kabupaten Wonosobo dapat bersama-sama kita urai serta selesaikan”, ucap Bupati.


Dalam kesempatan itu pula Bupati menyampaikan persoalan terkait kemiskinan, stunting, pendidikan dan kesehatan bagi Desa Pagerejo.
“Desa Pagerejo perlu mendapatkan perhatian serius, karena sarana-prasaran jalan yang sangat dibutuhkan, kemudian rumah tidak layak huni juga sangat dibutuhkan. Kebetulan pegerejo merupakan salah satu desa yang lagi aktif dalam penanganan stunting, sehingga teman-teman yang tergabung dalam Program Dahsyat ini luar biasa, yang tentunya perlu didukung oleh seluruh elemen masyarakat, agar supaya Desa Pagerejo dapat beranjak dari masalah-masalah tersebut, termasuk kerja sama serta kontribusi dari semua jajaran pengurus Rifa’iyah kabupaten Wonosobo untuk bersama-sama mewujudkan kabupaten Wonsobo yang lebih baik, serta khususnya Desa Pagerejo yang lebih baik”, kata Bupati

“Kedepan saya dan pak wakil, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Wonosobo terus mohon doa restu, dukungan, serta kerjasamanya dalam keaktifan, kehadiran, kontribusi dari semua jajaran pengurus Rifa’iyah kabupaten Wonosobo dan kami ingin bersama-sama mewujudkan kabupaten Wonosobo yang berdaya saing, maju dan sejahtera. Saya optimis kedepan segala hal menyangkut persoalan yang kita hadapi akan kita selesaikan, akan kita urai bersama-sama. Mudah-mudahan kita selalu hadir memberikan manfaat bagi orang lain hadir menebarkan manfaat bagi seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Wonosobo”, pungkasnya.

 

Informasi ini juga dapat dilihat di :

Hadapi Permasalahan Bangsa, Bupati Wonosobo Ajak Rifa’iyah Optimis

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *