Bulan Agustus Momentum Meneladani Jiwa Perjuangan

Bulan Agustus adalah bulan yang penuh anugerah bagi Bangsa Indonesia, karena dengan cucuran keringat bahkan darah, pengorbanan harta, jiwa dan raga dari para Pejuang dan Syuhada, yang akhirnya pada 17 Agustus 1945 Bangsa Indonesia memperoleh Kemerdekaan.

Selaras dengan itu, Wakil Bupati Wonosobo H. Drs. Muhammad Albar, MM, pada Apel Lintas Sektoral di Halaman Kecamatan Kalikajar (4/8/2022) mengajak kepada seluruh Abdi Negara dan Abdi Masyarakat untuk meneladani jiwa perjuangan para pejuang dan syuhada.

“Saya berharap Bulan Agustus ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meneladani jiwa perjuangan para Pejuang dan syuhada yang telah mendahului kita, hakikat nilai-nilai perjuangan para pejuang sepatutnya terus kita hadirkan di sekitar kita sepanjang masa, dalam rangka untuk meraih kesejahteraan dan kemakmuran Kecamatan Kalikajar khususnya atau Wonosobo dan Bangsa Indonesia pada umumnya, tentunya kita, sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat baik dari ASN, Non-ASN, TNI dan POLRI maupun Kepala Desa untuk dapat mengaplikasikan upaya-upaya tersebut dalam kerja maupun kehidupan bermasyarakat sehari-hari”, kata H. Drs. Muhammad Albar, MM.

“Jadikan perjuangan para pejuang dan syuhada sebagai inspirasi sekaligus memotivasi kita semua sebagai anak Bangsa untuk terus meneruskan perjuangan sesuai dengan tantangan serta dinamika kehidupan berbangsa serta bernegara saat ini, terutama untuk mengatasi berbagai permasalahan yang sedang kita hadapi saat ini baik kemiskinan, stunting, tingginya angka anak putus sekolah serta infrastruktur yang masih belum baik, untuk itu saya mengajak kepada seluruh Abdi Negara dan Abdi Masyarakat untuk mendewasakan diri dengan berbuat yang terbaik bagi Bangsa, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”, ungkap H. Drs. Muhammad Albar, MM.

“Namun demikian upaya-upaya untuk mengatasi berbagai masalah atau tantangan kehidupan saat ini, dapat tertangani manakala ada kebersamaan dan gotong-royong serta fokus pada penanganan prioritas permasalahan, dengan begitu Insya Allah kita akan lebih mudah untuk mewujudkan Wonosobo yang Baldatun Toyyibatun Waa Robbun Ghofur, Amin”, H. Drs. Muhammad Albar menutup sambutannya.

 

Informasi ini juga dapat dilihat di :

Bulan Agustus Momentum Meneladani Jiwa Perjuangan

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *