77 PNS Purna Tugas Diharapkan Tetap Produktif Di Tengah Masyarakat

Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo yang akan memasuki masa purna tugas per 1 Oktober, 1 November dan 1 Desember 2022 mendapatkan SK Pensiun.
Sekaligus ditekennya kesepakatan bersama/Memorandum of Unerstanding (MoU) antara PT. Bank Jateng cabang Wonosobo dengan BKD Kabupaten Wonosobo, terkait dengan fasilitasi purna tugas PNS terhadap Pelayanan gaji pensiunan.

Bertempat di Pendopo Bupati Wonosobo acara dihadiri langsung oleh Bupati H, Afif Nur Hidayat, S.Ag, Wakil Bupati Wonosobo, Drs. Muhammad Albar, MM, Kepala BKD Drs.Tri Antoro, M.Si, dan Pimpinan Perangkat Daerah Terkait, serta 77 PNS yang menerima SK pensiun dari Bupati Wonosobo.

Penyerahan dilakukan secara langsung kepada 77 PNS yang terdiri dari: pejabat eselon III ada 4 orang, pejabat eslon IV ada 9 orang, jabatan fungsional tertentu ada 50 orang, dan jabatan fungsional umum ada 14 orang.
Pada kesempatan tersebut Bupati Wonosobo, H. Afif Nurhidayat, S. Ag, atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Wonosobo mengucapkan terima-kasih yang sebesar-besarnya serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada 77 PNS yang akan memasuki masa pensiun.


“Tidak terasa pengabdian Bapak/Ibu semua sebagai PNS di Kabupaten Wonosobo akan segera berakhir. Kami atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Wonosobo mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan setinggi-tingginya atas ketulusan, keikhlasan Bapak/Ibu telah membersamai kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Wonosobo,” ucap Bupati.

Bupati Wonosobo, H. Afif Nurhidayat, S. Ag berharap agar seluruh PNS yang purna nanti tetap bisa aktif dan produktif di tengah masyarakat.
“Setelah purna dari PNS, maka saatnya kembali ke tengah masyarakat. Kami berharap semuanya tetap produktif, memberikan manfaat untuk masyarakat dan sekitarnya. Tidak harus dalam bentuk karya fisik, namun juga ide gagasannya untuk Wonosobo kedepan. Karena khoirunnas anfauhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” sambung Bupati.

“Kami sentiasa memberikan ruang yang seluas-luasnya, memfasilitasi dari sisi administrasi, seoptimal mungkin BKD akan membantu memberikan pelayanan yang terbaik, mengantarkan Bapak/Ibu mengurus administrasi pensiun. Itu wujud dari kehadiran Pemerintah, BKD dalam hal ini untuk menfasilitasi Bapak/Ibu sekalian,” tambah Bupati Wonosobo

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Wonosobo, Drs. Tri Antoro, M.Si, menyampaikan bahwa dari 77 PNS yang akan purna tugas ini, telah dapat diterbitkan semua, dalam arti 100 persen.
“Dari 77 PNS yang akan memasuki masa purna tugas ini, SK-nya sudah dapat diterbitkan semua dan 100% sesuai dengan peraturan kepegawaian yang berlaku”, kata Drs. Tri Antoro, M. Si.

Kepala BKD juga menyampaikan, bahwa sesuai dengan pada saat pengangkatan sebagai CPNS, dimana SK diserahkan oleh Pembina Kepegawaian, begitu juga saat penerimaan SK Pensiun akan diberikan oleh Pembina kepegawaian.
“Dahulu saat pengangkatan sebagai CPNS diserahkan oleh pejabat pembina kepegawaian, maka pada saat ini pula SK pensiun juga diserahkan kembali oleh pejabat pembina kepegawaian. Jadi pada waktu CPNS dulu, diterima oleh Bupati, hari ini pun juga diserahkan oleh Bupati. Sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para senior yang akan purna,” ungkap Tri Antoro.

Disamping itu, masih menurut Kepala BKD, bahwa pemberian SK Pensiun ini dalam rangka untuk memberikan semangat kepada seluruh PNS yang akan memasuki masa pensiun untuk tetap menjaga kesehatan, meakipun di masa pandemi.
“Selain itu tujuan kegiatan pada hari ini, untuk melanjutkan kegiatan rutin, yang sifatnya tahunan dengan semangat memberikan kesan kepada senior kami PNS di Kabupaten Wonosobo dan berharap 77 senior kami pensiun dalam kondisi sehat, meskipun masih kondisi pandemi, tetapi kita bisa melakukan tatap langsung,” lanjutnya.

 

Informasi ini juga dapat dilihat di :

77 PNS Purna Tugas Diharapkan Tetap Produktif Di Tengah Masyarakat

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *