Anak Usia Tiga Tahun Menjadi Peserta Termuda Khitan Ceria Di Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 197

Sebanyak 87 anak mengikuti sunatan massal, “Khitan Ceria” di Masjid Jami’, dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke-197 Tahun 2022, rabu (6/7). Ada yang menarik dalam kegiatan ini, diantara peserta yang mengikuti khitan tersebut terdapat anak yang baru menginjak usia tiga tahun namun sudah berani turut serta.

Bupati Afif Nurhidayat menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, dengan harapan kegiatan ini membawa barokah. Kenapa khitan tersebut digelar, Mas Afif mengatakan hal itu merupakan sebuah ikhtiar dan doa bersama memohon kepada Allah SWT, agar semua masyarakat Wonosobo diberikan kebaikan. Dan yang paling utama adalah dalam rangka mewujudkan dan membentuk anak-anak yang sholih, yang sehat, berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

“Khitan massal ini merupakan ikhtiar bersama, memohon barokah dari Allah SWT, agar kita semua diberikan kebaikan dan yang utama adalah kita ingin mrmnentuk mewujudkan anak yang shalih, sehat, yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa”, ucapnya.

Bupati menambahkan, kegiatan ini menunjukan bahwa Masjid hadir dalam rangka memberikan kemakmuran, yakni bukan hanya memakmurkan Masjid dan jamaahmya saja namun juga kepada masyarakat di lingkungan sekitar secara luas. “Saya ucapkan terimakasih Bapak Ibu atas kepercayaannya kepada Masjid Jami’ ini, inilah Masjid dalam rangka hadir memberikan kemakmuran, Masjid hadir memakmurkan, tidak hanya memakmurkan jamaahnya saja namun kepada seluruh masyarakat Wonosobo, dari sinilah akan terwujud kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat”, ungkap Bupati.

Ke 87 anak peserta khitan ceria tersebut selalain khitan gratis, mereka diberikan fasilitas sarung, seperangkat alat sholat dan Al Quran. Sebelum di khitan para peserta, terlebih dahulu diarak menaiki dokar berkeliling kota Wonosobo.

 

Informasi ini juga dapat dilihat di :

https://prokompim.wonosobokab.go.id/2022/07/anak-usia-tiga-tahun-menjadi-peserta-termuda-khitan-ceria-di-rangkaian-hari-jadi-kabupaten-wonosobo-197/

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *