SENAM BERSAMA LANSIA, BUPATI PESAN JANGAN LUPA BAHAGIA

Bupati Wonosobo Afif Nurhadayat didampingi Sekda One Andang Wardoyo bersama Kepala Dinas PPKBPP-PA Diah Retno Sulistyowati, dan Kepala Dinas Kesehatan M. Riyatno mengikuti senam bersama ratusan Lansia di halaman Pendopo Bupati kamis (2/6) pada rangkaian Hari Lanjut Usia ke-26, Kabupaten Wonosobo.

Bupati berharap kepada para lansia di Kabupaten Wonosobo semakin sehat, serta berumur panjang yang berkah dan produktif, sehingga semakin luas dan lama kesempatan bagi yang lebih muda untuk menimba ilmu melanjutkan perjuangan membangun bangsa. Sembari berpesan agar tetap semangat dan bahagia agar kesehatan selalu terjaga. Selain itu, para lansia di Kabupaten Wonosobo agar lebih bersemangat dalam menjalani hari-hari kedepan, serta mampu terus berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kami berharap panjenengan semua khususnya para lansia di Kabupaten Wonosobo semoga semakin sehat, panjang umur nan berkah, selain itu agar tetap produktif, agar kami yang muda ini bisa ngangsu kawruh lebih banyak lagi, dan yang paling penting kami berpesan agar tetap semangat dan jangan lupa bahagia, karena bahagia akan membuat tubuh kita semakin sehat, semakin kuat”, ucapnya.

Bupati mengatakan, bahwa lansia juga memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, baik dimasa lalu, masa kini, maupun masa depan. Oleh karena itu, Lansia SMART menjadi harapan baru bagi lansia di Wonosobo, harapannya para lansia di Wonosobo menjadi lansia yang potensial, selalu Sehat, Melek Literasi, Aktif, Produktif dan Tangguh.

“Menjadi tua adalah sebuah perjalanan hidup yang pasti terjadi, namun menjadi sehat dan produktif diusia senja adalah pilihan. Menjadi lansia bukanlah akhir dari segalanya, meskipun perubahan kondisi fisik dan psikis pasti terjadi, namun hendaknya itu semua tidak menjadi penghambat bagi lansia untuk tetap aktif, yang tentu saja, sesuai dengan kapasitas dan kualitas kesehatannya”, tuturnya.

Bupati menambahkan sebanyak 70.512 penduduk Kabupaten Wonosobo terdiri dari lansia, yang tentunya telah banyak berkontribusi dalam perkembangan kemajuan kabupaten, bangsa dan negara. Bekal pengalaman, pengetahuan dan keteladanan, hal ini menjadi warisan berharga bagi semua. Kabupaten Wonosobo sendiri sejak mendeklarasikan dirinya sebagai Kabupaten Ramah HAM, telah memasukkan isu lansia sebagai satu dari 5 prioritas Kabupaten Wonosobo Ramah HAM, yang dilatarbelakangi oleh pandangan bahwa lansia adalah bagian dari kita semua, yang sudah seharusnya tetap bahagia dan produktif, sesuai dengan kapasitas dan kualitas kesehatannya.

 

Informasi ini juga dapat dilihat di :

https://prokompim.wonosobokab.go.id/2022/06/senam-bersama-lansia-bupati-pesan-jangan-lupa-bahagia/

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *