IPeKB Kabupaten Wonosobo Resmi Dilantik

Bertempat di Dewani View Resto, Kamis (9/5), Dewan Pengurus Cabang Ikatan Penyuluh KB (DPC IPeKB) Indonesia Kabupaten Wonosobo Masa Bakti Tahun 2022-2026, secara resmi dilantik oleh Ketua umum DPC IPeKB Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Wahyu Dhayat Munulyo, S.KM,M.AP. Dilantik sebagai Ketua DPC IPeKB Kabupaten Wonosobo Periode 2022-2026 adalah Pujianto, S.I.Kom.
Usai melantik, Ketua Umum DPC IPeKB Provinsi Jawa Tengah, Wahyu Dhayat Munulyo, menyampaikan selamat kepada ketua DPC IPeKB Kabupaten Wonosobo, “Harapannya semangatnya harus lebih lagi, dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat, dalam menghadapi era globalisasi yang terus meningkat. DPC IPeKB harus memiliki dua keahlian, yaitu keahlian IT dan keahlian manual,” pungkas Wahyu.
Pada kesempatan itu Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, S.Ag, menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya Pengurus DPC IPeKB Kabupaten Wonosobo. Semoga menjadi wadah nauangan bagi orang yang bisa menggerakan organisasi dalam rangka ikut serta berkontribusi secara riil dengan program pemerintah kepada Mayarakat.


“Segala capaian periode lalu bisa di lanjutkan dikembangkan, ditingkatkan, dipertahankan. Dengan organisasi juga dapat memacu etos kerja tidak hanya menggerakan dirinya sendiri tapi bagaimana menggerakan seluruh organisasi. Dimana organisasi sebagai wadah ide gagasan, untuk menyatukan rasa menyatukan pikir yang menjadi program Pemerintah Daerah,” tegas Bupati.
“Diawali dengan pelantikan dan pengukuhan ini progam Pemerintah Daerah bisa terbantukan bisa terimplementasi dengan baik.Tidak hanya sekedar spirit tapi juga mengabdi ke negara dalam rangka mewujudkan keluarga yang sejahtera,” ungkap Afif.
Afif juga menyampaiakan, pengurus DPC IPeKB agar menjadi contoh atau suri tauladan kepada masyarakat, sebelum menyontohkan ke masyarakat semoga bisa memulainya dari diri sendiri. Mengingat dengan tanggung jawab Pemerintah yang besar mulai dari Covid-19, Stunting, Kemiskinan Ekstrim dan lainnya.
“Saya mendorong dan mengajak para Penyuluh Keluarga Berencana, terutama yang tergabung dalam IPeKB Kabupaten Wonosobo, untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Wonosobo dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas,”Ungkapnya.
Semoga adanya DPC IPeKB menjadi capaian dalam mensukseskan program-program Pemerintah, dengan memberikan pencerahan, edukasi kepada masyarakat, karena keluarga kecil yang sehat akan melahirkan keturunan yang sehat kareana keturunan sebagai kader-kader penerus bangsa yang berkualitas. “Kepada pengurus DPC IPeKB Kabupaten Wonosobo untuk saling bersinergi satu sama lain menjalin kerjasama yang baik untuk mencapai tujuan Bersama,” harap Bupati.

 

Informasi ini juga dapat dilihat di :

https://prokompim.wonosobokab.go.id/2022/06/ipekb-kabupaten-wonosobo-resmi-dilantik/

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *