BPC HIPMI WONOSOBO MASA BAKTI 2022-2025 RESMI DILANTIK

Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Wonosobo masa bakti 2022-2025 secara resmi dilantik oleh ketua umum BPD HIPMI Jawa Tengah, Wulan Rudi Prasetyo. Bertempat di gedung Sasana Adipura Kencana, Selasa (14/6).
Pada pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Wonosobo, yang juga dihadiri oleh Bupati Wonosobo dan jajaran Forkopimda serta beberapa OPD terkait, terpilih dan dilantik sebagai ketua umum BPC HIPMI Kabupaten Wonosobo masa bakti 2022-2025 adalah Ika Andi Apriliana.
Usai dilantik, Ketua Umum BPC HIPMI Wonosobo, Ika Andi Apriliana, menyampaikan bahwa HIPMI yang terdiri dari para pengusaha muda, siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah untuk membangkitkan dan menggerakkan perekonomian di Wonosobo.


“Kami siap berkolaborasi dengan pemerintah dan seluruh stakeholder untuk menggerakkan dan membangkitkan perekonomian di Wonosobo. Apalagi perekonomian yang sempat terpuruk karena pandemi Covid 19,” ungkap Ika Andi.
“Usia kami masih muda, semangat kami juga masih tinggi-tingginya. Oleh karena itu kita juga butuh bimbingan dan masukan dari pemerintah dan stakeholder lainnya, agar kedepan HIPMI bisa membawa perekonomian Wonosobo menjadi lebih baik lagi,” pungkas Ika Andi.
Sementara pada kesempatan itu Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, S.Ag, menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi positif atas dilantiknya BPC HIPMI Wonosobo. “Pelantikan ini, saya harap mampu membangkitkan iklim kewirausahaan di kabupaten kita tercinta, sehingga mampu memberikan sumbangsih atas pertumbuhan ekonomi Wonosobo,” ungkap Bupati.
Bupati juga menyampaikan bahwa berdasarkan data menunjukkan pada tahun 2020, pertumbuhan ekonomi Wonosobo secara umum menurun hingga mencapai -1,66%. Dan berdampak pada meningkatnya angka kemiskinan hingga mencapai 17,36%. Ini menunjukkan bahwa pembangkitan perekonomian daerah yang harus kita hadapi, bukanlah sesuatu yang mudah, termasuk dalam mengentaskan kemiskinan yang didalamnya berhubungan erat dengan berbagai faktor. Diperlukan kerjasama dan sinergitas lintas sektor untuk mengentaskan masalah ini.
“Pemkab Wonosobo berupaya mewujudkan program-program prioritas yang tercantum dalam RPJMD 2021-2026, seperti Wonosobo Pinter dan Wonosobo Makmur, untuk mengurai permasalahan yang ada. Melalui Program Wonosobo Pinter, pemerintah berupaya menumbuhkan jiwa kewirausahaan, melalui pembentukan 100 wirausaha baru terutama rumah tangga miskin, serta meningkatkan keterampilan usaha bagi UMKM olahan makanan. Demikian pula melalui Program Wonosobo Makmur, dimana pemerintah berupaya memberikan fasilitasi bagi UMKM untuk mendapatkan kredit bunga rendah dari perbankan,” jelas Afif.


Afif juga mengajak seluruh jajaran BPC HIPMI Wonosobo, untuk turut menyukseskan program pemerintah demi pertumbuhan ekonomi Wonosobo. Seperti kita ketahui bersama, bahwa keberadaan UMKM menjadi kekuatan yang luar biasa bagi kebangkitan perekonomian daerah, termasuk di kabupaten Wonosobo yang memiliki lebih dari 60 ribu unit UMKM, yang hendaknya mampu kita berdayakan dan majukan bersama.
“Kolaborasi antara HIPMI, pemerintah, dan berbagai pihak lainnya, akan mampu membawa kebermanfaatan yang lebih luas untuk mendukung UMKM naik kelas. Terutama dalam mengentaskan problem yang secara riil tengah kita alami saat ini, yakni kemiskinan ekstrem dan stunting, yang tentunya memiliki korelasi yang erat dengan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” pungkas Bupati.
Pada kesempatan itu, selain melaksanakan pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Wonosobo masa bakti 2022-2025, juga dilaksanakan Diklat Cabang (Diklatcab) HIPMI, untuk menggembleng pengusaha-pengusaha muda, yang tidak hanya kuat di bidang kewirausahaan, tetapi juga mencetak pemimpin-pemimpin yang berjiwa nasionalis dan profesional.

 

Informasi ini juga dapat dilihat di :

https://prokompim.wonosobokab.go.id/2022/06/bpc-hipmi-wonosobo-masa-bakti-2022-2025-resmi-dilantik/

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *