BERPAKAIAN ADAT, BUPATI BERSAMA ANGGOTA FORKOPIMDA IKUTI UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

Indonesia hari ini (1/6) memperingati Hari Lahir Pancasila. Upacara peringatan dilaksanakan di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku Inspektur Upacara, dengan mengenakan pakaian adat daerah setempat. Upacara diikuti seluruh jajaran pemerintahan dibawahnya yang dilaksanakan secara virtual.

Begitu juga di Kabupaten Wonosobo, dengan berpakaian adat daerah, Bupati bersama anggota Forkopimda mengikuti Upacara di ruang Command Center Sekretariat Daerah, diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo yang mengikuti upacara juga dengan cara virtual dari tempat kerja atau kantor masing-masing secara serempak.

 

 

 

 

 

 

Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016, Pemerintah menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila, dan tanggal itu sekaligus ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional. Penetapan tersebut bertujuan agar pemerintah, masyarakat dan seluruh komponen bangsa memperingati Pancasila sebagai ideologi bangsa. Sementara bagi seluruh ASN wajib mengikuti upacara peringatan tersebut.

Melalui upacara Hari Lahir Pancasila diharapkan mampu memperkuat kesetiaan sebagai Warga Negara, sekaligus Aparatur Sipil Negara, agar selalu cinta terhadap Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia yang harus selalu dijunjung tinggi.

 

Informasi ini juga dapat dilihat di :

BERPAKAIAN ADAT, BUPATI BERSAMA ANGGOTA FORKOPIMDA IKUTI UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *