IWAPI Wadah Pengusaha Perempuan

IWAPI sebagai wadah dari para pengusaha perempuan Wonosobo, hendaknya mampu berkontribusi secara optimal dan profesional, tidak hanya dalam kehidupan berorganisasi, namun juga dalam pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat. Demikian disampaikan Bupati Wonosobo, pada acara pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Wonosobo periode 2022 – 2027, bertempat di Pendopo Bupati, Senin (30/5).
Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, S.Ag, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, menyebabkan pertumbuhan usaha dan ekonomi secara menyeluruh mengalami penurunan dan ini menjadi sebuah tantangan yang berat. Namun seiring dengan meredanya kasus yang terjadi, saat ini kita sedang berupaya untuk memunculkan kembali geliat pertumbuhan ekonomi yang sempat pupus.
“Pengusaha-pengusaha wanita yang tergabung dalam IWAPI saya minta untuk jeli dalam melihat peluang, program kerja yang memiliki daya dukung bagi perkembangan usaha di Wonosobo, serta menggalakkan pemberdayaan bagi para pedagang di kabupaten tercinta,” ungkap Afif.


Wonosobo masih memiliki pekerjaan rumah besar untuk mengentaskan permasalahan kemiskinan ekstrem dan stunting. “Saya harap program kerja yang dijalankan melalui IWAPI, mampu berjalan beriringan dan saling mendukung secara sinergis dengan program kerja pemerintah. Terutama terkait problema kemiskinan ekstrem dan stunting yang memerlukan kolaborasi lintas sektor, agar program yang dicanangkan dapat berjalan efektif dalam mengentaskannya,” pungkas Bupati.
Sementara pada kesempatan itu Ketua DPC IWAPI Kabupaten Wonosobo yang baru dilantik, Yayuk Sri Wahyuni, menyampaikan bahwa IWAPI Wonosobo akan selalu berkolaborasi dengan pemerintah dan stekholder lainnya, untuk membantu membangkitkan perekonomian Wonosobo yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid 19 yang berkepanjangan.
Yayuk juga menyampaikan bahwa IWAPI tidak hanya menggandeng pengusaha pengusaha besar ataupun pengusaha yang sudah mapan. “IWAPI sebagai wadah bagi para pengusaha perempuan, tidak hanya menggandeng pengusaha pengusaha yang sudah mapan saja, tetapi para pengusaha yang baru merintis juga akan digandeng untuk membesarkan usahanya,” ungkap Yayuk.


“Bagi para pengusaha yang sudah mapan diharapkan oleh IWAPI untuk berkontribusi dan menularkan ilmunya bagi pengusaha yang baru merintis maupun pengusaha yang belum mapan. Sehingga akan semakin menggerakkan roda perekonomian para anggotanya pada khususnya dan meningkatkan perekonomian Wonosobo pada umumnya,” pungkas Yayuk.
Jajaran pengurus DPC IWAPI Kabupaten Wonosobo periode 2022-2027 dilantik oleh Ketua DPD IWAPI Provinsi Jawa Tengah, Ning Wahyu.
Ketua DPD IWAPI Jawa Tengah, Ning Wahyu, pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan DPC IWAPI Wonosobo yang baru. Setelah lama DPC IWAPI Wonosobo, vakum atau jalan ditempat karena ketua DPC IWAPI Wonosobo sebelumnya meninggal dunia usai beberapa bulan dilantik.
“Oleh karena itu saya bersyukur atas dilantiknya kepengurusan DPC IWAPI Wonosobo yang baru ini. Semoga dengan kepengurusan yang baru ini akan membawa angin segar dan perubahan serta kemajuan bagi para pengusaha perempuan kabupaten Wonosobo,” pungkas Ning Wahyu.

Informasi ini juga dapat dilihat di :

IWAPI Wadah Pengusaha Perempuan

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *