Bupati Minta BUMD Andil Dalam Upaya Pengentasan Kemiskinan Dan Memperkuat Perekonomian Masyarakat Wonosobo

Perekonomian Kabupaten Wonosobo dapat berkembang dengan lebih baik, seiring terbukanya berbagai akses perbankan bagi seluruh masyarakat. Salah satunya melalui berbagai program dan kemudahan yang ditawarkan oleh Bank Jateng, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif, terhadap perkembangan ekonomi di Kabupaten Wonosobo. “Berbagai program dan kemudahan yang ditawarkan oleh Bank Jateng, saya harap dapat memberikan kontribusi positif, terhadap perkembangan ekonomi di Kabupaten Wonosobo,” demikian dikatakan Bupati Afif Nurhidayat saat penyerahan Undian Tabungan Bima Bank Jateng, rabu (13/4) di Aula Kantor Bank Jateng Cabang Wonosobo.

Afif menambahkan, peran Bank Jateng Cabang Wonosobo sebagai salah satu BUMD sangat vital, dalam rangka memperkuat perekonomian dan mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Wonosobo. Terutama dalam meningkatkan aksesibilitas terhadap pembiayaan bagi pelaku UMKM, berupa dorongan kredit bunga rendah, yang saat ini tengah  diupayakan Pemerintah Daerah untuk merangsang kembali geliat usaha dan ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung dari tahun 2020 sampai dengan saat ini. Untuk itu, Bupati mengajak Bank Jateng Cabang Wonosobo untuk bersedia turut berperan, dalam pengentasan kemiskinan melalui peningkatan akses terhadap permodalan, sehingga usaha mikro dapat bertumbuh dan masyarakat miskin dapat menjadi wirausaha dengan adanya akses modal usaha.

“Kita sadari bersama kita sedang menghadapi problem besar yaitu adanya kemiskinan yang ekstrim, yang ada di 25 desa di Kabupaten Wonosobo ini, yang¬† tersebar di 5 Kecsmatan, dan ini menjadi tantangan bagi kita, tentunya Pemkab telah melakukan upaya untuk menurunkan angka kemiskinan ini, dengan kebijakan yang berkesinambungan yang berkelanjutan, serta strategi lain termasuk didalamnya andil Bank Jateng yaitu dalam memberikan permodalan bagi pelaku UMKM,” tutur Bupati.

Bupati minta agar Bank Jateng Cabang Wonosobo dapat mempertahankan kinerja baiknya, terutama untuk senantiasa terdepan dalam melayani masyarakat. Sembari berharap adanya strategi yang tepat dengan inovasi yang adaptif dan implementatif, agar kemudahan yang ditawarkan dapat diketahui dan dijangkau oleh masyarakat. Sehingga mampu membantu masyarakat dalam menata managemen keuangan mereka agar terhindar dari investasi ilegal dan sistem pinjaman yang menjerat.

“Saya apresisasi dengan bank jateng yang selalu melakukan inovasi dan terobosan dengan jemput bola dan sebagainya, kalau nanti bisa diakses semua, ini bisa menjadi bagian dari strategi Bank Jateng dalam meng-edukasi tata kelola keuangan personal, sehingga dari ini perbankan harus mengambil peran strategis terhadap masyarakat sebagai bagian meng-edukasi agar masyarakat bisa menata keuangan mereka dengan cerdas dan baik sehingga terhindar dari investasi yang ilegal, dan juga kepada pinjaman yang menjerat dirinya sendiri,” tegas Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati mengucapkan selamat kepada yang beruntung memenangkan hadiah Undian Tabungan Bima Bank Jateng. “Saya mengucapkan selamat kepada pemenang undian ini, hendaknya kemenangan ini dapat memacu Saudara, untuk terus melakukan kebiasaan baik menabung. Lebih dari meningkatkan saldo, harus disadari bahwa menabung memiliki urgensi yang cukup tinggi dalam kehidupan. Baik sebagai dana pensiun maupun simpanan biasa, akan sangat bermanfaat jika sewaktu-waktu terjadi kondisi darurat yang membutuhkan pengeluaran tinggi, selain itu juga sebagai penyemangat dalam meningkatkan pelayanan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Ymt. Pemimpin Cabang, Ely Sulistyawati mengatakan penerima undian tersebut merupakan pemenang undian tabungan Bima Periode II tahun 2021 Cabang Wonosobo, yang pengundianya dilakukan pada 22 Maret 2022 di Semarang disaksikan oleh Dinsos, Kepolisian dan Notaris yang disiarkan secara live di instagram Bank Jateng pada tanggal 27 Maret 2022 lalu. Hadiah undian yang diberikan di Cabang Wonosobo berupa satu Unit mobil Mitsubishi Expander, lima Yamaha N-Max serta lima koin emas. Penarikan undian ini dilakukan sebagai apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para nasabah atas kepercayaanya kepada Bank Jateng dalam penyimpanan dana.

Informasi ini juga dapat dilihat di :

https://prokompim.wonosobokab.go.id/2022/04/bupati-minta-bumd-andil-dalam-upaya-pengentasan-kemiskinan-dan-memperkuat-perekonomian-masyarakat-wonosobo/

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *