Wonosobo Ikuti Rapat Koordinasi Percepatan Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik se-Indonesia

Pemerintah Kabupaten Wonosobo hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang diselenggarakan oleh @kemenpanrb melalui kanal virtual dan diikuti oleh kurang lebih 500 peserta dari Pemerintah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Acara yang membahas percepatan integrasi layanan melalui penyelenggaraan MPP itu dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang diwakilkan kepada Kepala Bagian Administrasi Pembangunan @dpmptsp_wonosobo @inspektorat_wsb @diskominfo_wonosobo dan @bagor.wonosobo.

Bertempat di Ruang Command Center, Kantor Bupati Wonosobo pada Jum’at sore (4/3) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menuturkan “saat ini Kabupaten Wonosobo sudah sampai pada tahapan penyelenggaraan Gerai Pelayanan Publik (GPP) dengan 9 Perangkat Daerah sebagai penyelenggara pelayanan di dalamnya. Pada 2023 mendatang kami menargetkan Mal Pelayanan Publik Wonosobo sudah menempati gedung baru dan Instansi Vertikal, BUMN maupun BUMD dapat turut menyelenggarakan layanan dalam MPP”, tegas Eko Suryantoro, S.Sos., M.Si. ketika mendapatkan kesempatan memaparkan perkembangan penyelenggaraan MPP secara virtual kepada penyelenggara acara. Sesuai amanat Presiden Republik Indonesia melalui Peraturan Presiden Nomor 89 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik, seluruh Kabupaten/Kota wajib menyelenggarakan MPP untuk mendorong terciptanya pelayanan yang cepat, mudah, nyaman dan aman, serta dapat meningkatkan daya saing dan memberikan kemudahan berusaha. (bim)

Informasi ini juga dapat dilihat di :

https://www.instagram.com/p/CawbD6TFwy-/?utm_source=ig_web_copy_link

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *