POPDA Sebagai Ajang Mencari Atlet Atlet Berbakat Dan Berprestasi

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga nasional yang dimulai dari daerah, dimana dari ajang ini sering muncul atlet-atlet berbakat dan berprestasi. Demikian disampaikan Wakil Bupati Wonosobo, saat membuka gelaran POPDA tingkat Kabupaten Wonosobo Tahun 2022. Bertempat di GOR Indoor Wonolelo, Senin (21/3).
Wakil Bupati Wonosobo, Drs. Muhammad Albar, MM, juga menyampaikan bahwa POPDA merupakan ajang untuk memperoleh dan mengasah kemampuan, pengetahuan, kepribadian, keterampilan, serta kesehatan dan kebugaran, sekaligus juga dapat mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga.
“atlet POPDA yang berkompetisi saat ini tentunya datang dengan satu tekad yakni bertanding dan meraih prestasi tertinggi. Prestasi tersebut hendaknya kalian raih dengan cara-cara yang terdidik dan terhormat, serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Hindari hal-hal yang dapat merusak citra pelajar dan menodai makna berolahraga,” tegas Wabup.
Albar yakin dan optimis bahwa olaharagawan Wonosobo dapat berprestasi sampai tingkat nasional. Dan diharapkan POPDA ini dapat menghasilkan bibit unggul pada setiap cabornya, untuk mengharumkan nama Wonosobo dan menghidupkan pendidikan olahraga di Wonosobo.
“POPDA hendaknya tidak hanya menjadi agenda rutin saja, namun harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga yang harus dilaksanakan dengan konsisten. Sehingga akan memunculkan altet atlet Wonosobo yang berprestasi,” pungkas Wabup.
Setelah pandemi Covid 19 yg melanda kurang lebih 2 tahun belakangan ini, agenda tahunan dalam menciptakan bibit-bibit atlet kembali digelar melalui Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA). Pembukaan POPDA tingkat Kabupaten Wonosobo dilakukan secara serentak namun ditempat terpisah berdasarkan cabang olahraga (cabor) masing-masing.
Terdapat 2 cabor dari 17 cabor, yang melaksanakan pembukaan secara seremonial Pada Senin 21 Maret 2022, yakni Cabor Bola Voli di GOR Indoor Wonolelo, yang dibuka oleh Wakil Bupati Wonosobo dan Cabor Sepak Bola yang digelar di lapangan SMP N 1 Leksono.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kabupaten Wonosobo, Tono Prihartono, menyampaikan bahwa POPDA merupakan momentum untuk memperbaiki atau mengembalikan proses pembelajaran yang sempat berdampak munculnya Loss Learning selama pandemi.
“POPDA yang dilaksanakan tahun ini masih dalam masa pandemi covid 19, tetapi semua dilaksanakan dengan protokol kesehatan ataupun pembatasan pembatasan,” ungkap Tono.

Informasi ini juga dapat dilihat di :

https://prokompim.wonosobokab.go.id/2022/03/popda-sebagai-ajang-mencari-atlet-atlet-berbakat-dan-berprestasi/

 

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *