Optimalisasi Kualitas Pelayanan Publik Bagian Organisasi Lakukan Persiapan dan Simulasi Penilaian Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Tingkat Kabupaten untuk yang Pertama Kalinya

Bagian Organisasi Wonosobo persiapkan upaya optimalisasi peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Wonosobo melalui Penilaian Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Tingkat Kabupaten.

Rapat persiapan penilaian berlangsung di Ruang Rapat Kertonegoro, Sekretariat Daerah pada Selasa (1/3) dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum dan dihadiri oleh para Asisten Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Bupati, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa serta perwakilan dari Bagian Umum dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Drs. Supriyadi, M.M. Asisten Administrasi Umum sempat singgung hasil Penilaian Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Tahun 2021 di Wonosobo oleh Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah yang masih berada di zona kuning, “kita masih membutuhkan nilai 21,66 lagi untuk dapat mencapai zona hijau, sedangkan mereka (Ombudsman RI) telah menargetkan bahwa seluruh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah harus berada di Zona Hijau pada Tahun 2024”.

Skema penilaian di Tingkat Kabupaten untuk hampir seluruh Unit Penyelenggara Pelayanan (UPP) ini menjadi yang pertama kali dilaksanakan di Wonosobo. “Rencananya Penilaian Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Tingkat Kabupaten yang pertama ini akan berlangsung dalam dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan mulai pertengahan Maret 2022 untuk menilai 25 Perangkat Daerah dan tahap kedua pada September 2022 untuk menilai Kecamatan, Kelurahan, Puskemas dan BUMD”, tegas Endang Lisdiyaningsih, S.Hut., M.M. selaku Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo. Proses penilaian tersebut menjadi tindak lanjut terhadap Desk Identifikasi Jenis Layanan dan Persiapan Penyusunan Standar Pelayanan bagi Perangkat Daerah yang telah dilaksanakan sejak 31 Januari 2022 hingga 23 Februari 2022 lalu yang berhasil mengidentifikasi sebanyak 366 jenis layanan pada 25 UPP yang masuk kategori Perangkat Daerah. (bim)

Informasi ini juga dapat dilihat di :

https://www.instagram.com/p/CawaGJTFc97/?utm_source=ig_web_copy_link

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *