Bupati Minta Jajaran Pemkab Wonosobo Untuk Terus Tingkatkan Kinerjanya

Bupati menilai, berbagai capaian yang telah diperoleh jajaran Pemerintah Kabupaten Wonosobo selama ini dirasa masih bisa ditingkatkan dan dimaksimalkan lagi. Tidak boleh puas hanya sampai disitu saja namun harus dijadikan motivasi dan refleksi sebagai upaya menuju kemajuan serta daya saing dan daya tawar yang lebih tinggi. Hal itu ditegaskan Afif Nurhidayat saat membuka Rakor Perangkat Daerah (Rakor Perangda) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo kamis (17/3) di ruang rapat Mangoenkoesoema Setda.

“Saya apresiasi apa yang telah dilakukan teman-teman selama ini sudah bagus, penyerapan anggaran juga sudah maksimal, dan berbagai capaian yang telah diperoleh juga baik, tapi tidak boleh lantas berpuas diri hanya sampai disini, namun harus jadi motivasi dan refleksikan, silahkan di lakukan evaluasi menyeluruh mana saja yang masih harus ditingkatkan, karena saya menilai capaian kinerja ini masih bisa ditingkatkan dan dimaksimalkan lagi, untuk menuju kemajuan serta meningkatkan daya saing dan daya tawar,” tegasnya.

Hadir mendampingi Bupati pada kesempatan itu Wakil Bupati Muhammad Albar dan Sekda One Andang Wardoyo. Dengan menghadirkan semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo sebagai peserta rakor.

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah One Andang Wardoyo menegaskan ada 60% indikator kinerja yang sudah memenuhi target, sementara karena terkendala berbagai hal 40% target belum bisa dicapai, dan hari ini sedang dibahas melalui rakor tersebut.  “Yang sudah tercapai melebihi target banyak, ada sekitar 60 persen indikator kinerja yang sudah tercapai, namun yang 40 persen belum, belumnya ini karena ada beberapa sebab, karena anggaran tidak terpenuhi dan ada fakator yang lain yang hari ini sedang dibahas, saya minta temen-temen untuk melakukan refleksi di OPD masing,” ungkap Sekda.

Sementara maksud diselengarakan rakor ini adalah untuk mengevaluasi kinerja tahun 2021 dan untuk memperbaiki tahun 2022, agar jajaran perangkat daerah bisa bekerja sesuai tupoksi masing masing. “Jadi rakor perangkat daerah ini dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja tahun 2021 kemudian memperbaiki tahun 2022, agar kawan-kawan ini lebih ngeh terhadap apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing-masing,” ungkap Sekda.

Menurutnya ada banyak hal yang harus diperhatikan dan ditingkatkan oleh para pimpinan perangkat daerah. Misalnya yang berkaitan dengan kemiskinan, OPD diminta untuk tingkatkan pengumpulan zakat, gerakan untuk penanggulangan kemiskinan. Selain itu juga terkait kebutuhan bahan pokok, persiapan lebaran, serta penanganan bencana.

“Banyak yang harus diperhatikan dan ditingkatkan oleh OPD, misal pertama berkaitan dengan kemiskinan saya minta peningkatan pengumpulan zakat, kemudian gerakan untuk penanggulangan kemiskinan, kemudian yang kedua soal kebutuhan bahan pokok, kemudian yang tetkait dengan persiapan lebaran, ya kan, kemudian terkait dengan penanganan bencana, jadi hal-hal seperti itu,” pungkasnya.

Informasi ini juga dapat dilihat di :

Bupati Minta Jajaran Pemkab Wonosobo Untuk Terus Tingkatkan Kinerjanya

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *