Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Periode 2022-2027

Bertempat di pendopo Bupati, Rabu (23/2), Dewan Kehormatan Dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonosobo Periode 2022-2027, secara resmi dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana, SH, M.Si.
Dilantik sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Wonosobo Periode 2022-2027 adalah Drs. One Andang Wardaya, M.Si. Dan sebagai Ketua PMI Kabupaten Wonosobo Periode 2022-2027 adalah Heru Kurniawan Nurdiansyah, ST.
Usai melantik, Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana, menyampaikan agar kepengurusan PMI Wonosobo yang baru untuk mengedepankan urusan kemanusiaan, terkait bagaimana hidup bermanfaat untuk orang lain dan selalu ada untuk masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.
“PMI siap bersinergi menjadi garda terdepan di bidang kemanusiaan yang berintegritas dan siap 24 jam 7 hari dalam melayani masyarakat,” ungkap Sarwa.
Sementara Ketua PMI Kabupaten Wonosobo, Heru Kurniawan Nurdiansyah, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa eksistensi PMI sangat membantu dan memberikan manfaat positif dari aksi sosial kemanusiaan yang telah dilakukan. Tidak hanya melayani donor darah saja, PMI juga turut membantu kebencanaan, edukasi mengenai pelayanan kesehatan masyarakat, dan sebagainya.
“PMI Wonosobo berkomitmen menjadi garda terdepan sebagai organisasi terbesar bidang kemanusiaan, yang dalam penyelenggaraannya dilaksanakan berdasarkan tujuh prinsip palang merah dan bulan sabit merah Internasional, yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan,” pungkas Heru.
Pada kesempatan itu Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, S.Ag, menyampaikan bahwa kebencanaan di Kabupaten Wonosobo yang dapat terjadi sewaktu-waktu, hendaknya meningkatkan kewaspadaan kita. Terlebih curah hujan yang cukup tinggi dan kondisi geografis Wonosobo yang berupa pegunungan, meningkatkan potensi terjadinya bencana tanah longsor, banjir, dan lain sebagainya. “Pemerintah Kabupaten Wonosobo mengajak seluruh pihak untuk saling bergandengan tangan, termasuk PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang memiliki relawan di seluruh penjuru Wonosobo, dalam rangka pencegahan dan penanggulangan pandemi dan bencana,” ungkap Afif.
Kepada segenap ketua dan pengurus PMI Kabupaten Wonosobo, Bupati juga menyampaikan untuk dapat menyusun program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan program dan visi-misi Pemerintah Kabupaten Wonosobo. Sangat diperlukan sinergitas dan harmonisasi yang serasi, antara pemerintah, organisasi, dan seluruh masyarakat untuk mampu mewujudkan tujuan daerah secara optimal. Sehingga, keselarasan program kerja PMI dengan visi-misi daerah, diharapkan mampu menjadi daya dukung yang mampu mengakselerasi pembangunan daerah.
“Saya harap jajaran kepengurusan yang baru dapat semakin memajukan PMI Kabupaten Wonosobo, serta meningkatkan performa yang selama ini sudah baik. Kembangkan inovasi dari sistem yang sudah ada, lakukan penyempurnaan jika diperlukan, dan tetap mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan azas kemanusiaan. Perkembangan pandemi yang berubah-ubah dan kebencanaan yang dapat terjadi sewaktu-waktu, saya harap tidak mengurangi semangat Saudara, justru jadikan hal tersebut sebagai motivasi, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan sebagai sarana beribadah kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Bupati.

Informasi ini juga dapat dilihat di :

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *