Harapan Besar Bupati Dengan Dilantiknya Direksi PT. BPR BKK Wonosobo

Dengan dilantiknya Direksi yang baru, tidak berlebihan jika saya memiliki harapan besar, atas kemajuan pelayanan dan munculnya inovasi di lingkungan PT. BPR BKK Wonosobo. Demikian disampaikan Bupati Wonosobo, saat Pelantikan Direksi PT. BPR BKK Wonosobo (Perseroda), bertempat di Pendopo Bupati, Rabu (2/2).
Pada kesempatan itu, Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, S.Ag, juga menyampaikan bahwa dengan dilantiknya Direksi yang baru ini menjadi momentum yang istimewa, sebab dilantiknya Direksi mengisyaratkan kemungkinan atas adanya penyegaran kebijakan dan langkah-langkah yang akan dilakukan. “Inilah yang patut ditunggu, langkah selanjutnya tentu kita harapkan bersama akan mampu menjadi faktor yang mengintervensi perekonomian daerah, terutama dalam merangsang pertumbuhan usaha kecil dan menengah,” ungkap Bupati.


Dunia perbankan merupakan salah satu elemen yang sangat berpengaruh dalam perekonomian, baik dalam lingkup regional maupun nasional. Terutama institusi perbankan yang termasuk dalam Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), memiliki peran strategis sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah, yang menjadi sumber pendanaan pembangunan.
“Peran PT. BPR BKK Wonosobo sebagai salah satu BUMD sangat vital, dalam rangka memperkuat perekonomian dan mengentaskan kemiskinan di daerah. Sehingga kecakapan pengelolaan, visi-misi, dan strategi yang dijalankan dalam mengembangkan institusi, harus disusun berdasarkan basis data yang kuat dengan menciptakan terobosan yang implementatif, dengan mempertimbangkan perkembangan teknologi dan berbagai faktor lainnya,” Jelas Afif.
Pandemi Covid-19 telah memukul mundur perekonomian kita, sehingga pembangkitan ekonomi menjadi salah satu fokus Pemerintah Kabupaten Wonosobo saat ini. Salah satu peran nyata perbankan sebagai penyelenggara jasa keuangan, adalah menyalurkan dana kepada masyarakat yang membutuhkan modal usaha, baik dalam skala mikro, kecil, maupun menengah. Ini sangat relevan terhadap kondisi di Kabupaten Wonosobo, yang memiliki lebih dari enam puluh ribu unit Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). “Tersalurkannya kredit usaha rakyat dengan bunga ringan merupakan salah satu program pemerintah, yang saya harap dapat didukung pula oleh PT. BPR BKK Wonosobo sebagai salah satu penyelenggara fasilitasi kredit. Diharapkan pula UMKM Wonosobo dapat berkembang, sehingga akan berimplikasi pada terwujudnya peningkatan dan pemerataan ekonomi, dengan muara meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ungkap Afif.


Bupati juga berharap dengan kepemimpinan Direksi baru ini, berbagai inovasi dapat tercipta di PT. BPR BKK Wonosobo, sehingga akan mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan perbankan, sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan secara keseluruhan. “Hendaknya pula PT. BPR BKK Wonosobo juga mengembangkan layanan, yang mampu memfasilitasi berbagai pemenuhan kebutuhan masyarakat Wonosobo. Kembangkan terus terobosan berbasis teknologi, sehingga PT. BPR BKK Wonosobo mampu membuktikan diri sebagai bank yang senantiasa terdepan dalam pelayanan,” pungkas Bupati.
Pada kesempatan itu dilantik sebagai Direktur Utama PT. BPR BKK Wonosobo adalah Darsono dan Sebagai Direktur Umum dan Kepatuhan adalah Bambang Nugroho.

Infomasi ini juga dapat dilihat di :

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *