Sri Yuniarti Untuk Ketujuhkalinya Memimpin PASI Wonosobo

Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesai (PASI) Kabupaten Wonosobo periode 2021-2025 telah dikukuhkan hari ini selasa (25/1) di Pendopo Bupati Wonosobo, oleh Pengurus Provinsi Jateng. Sri Yuniarti terpilih kembali menjadi ketuanya, dan ini merupakan periode ke tujuh setelah sebelumnya selam enam periode berturut-turut Yuni (sapaan akrabnya) memimpin PASI Wonosobo.

Usai dilantik Yuni bertekad akan terus meningkatkan semangat juang demi memajukan atletik yang ada di Kabupaten Wonosobo agar terus berprestasi diajang manapun. “Untuk kedepan insyaallah kami akan tetap amanah, kami bertekad akan terus meningkatkan semangat juang demi memajukan atletik yang ada di Kabupaten Wonosobo ini agar tetap berprestasi,” tekadnya.

Dengan dilantiknya kembali sebagai ketua, Yuni mengakui ada beban sangat berat yang dipikul dipundaknya. Namun walau hanya bermodalkan tekad dan semangat yang kuat pihaknya harus optimis melangkah menyongsong masa depan, karena sampai saat ini PASI masih merupakan salah satu cabang olahraga prestasi yang diunggulkan di Kabupaten Wonosobo yang mana cabor atletik ini juga banyak berkontribusi di Jawa Tengah dan Wonosobo. “Ini bagi kami sangatlah berat, karena ada beban yang harus kami pikul, namun ini jadi semangat baru, walau hanya bermodal semangat dan tekad yang kuat kami harus terus optimis dan melangkah maju, karena sampai saat ini PASI masih menjadi salah satu cabang olahraga prestasi di Kabupaten Wonosobo yang diunggulkan, dengan situasi dan kondisi yang ada di Wonosobo PASI tidak kalah semangat, kami masih terus berkontribusi untuk Jateng dan Wonosobo khususnya,” ungkap Yuni.

Bupati Wonosobp Afif Nurhidayat menyampaikan apresiasi kepada Ketua PASI beserta jajaranya atas segala kontribusi dan prestasi yang telah diraih. “Luar biasa tujuh kali, anda menjadi sosok figur, pemimpin butuh figur, kami sampaikan apresiasi Bu Yuni dan tentunya kepada seluruh jajaran PASI yang selalu hadir membersamai kita semua, bagaimana memajukan olahraga di Wonosobo terutama atletik,” ucap Mas Afif.

Senada dengan Yuni, Bupati mengungkapkan, cabang olahraga atletik merupakan cabor unggulan di Jawa Tengah, khususnya Wonosobo, yang telah senantiasa berpartisipasi aktif dan berkontribusi dalam event daerah maupun nasional. “Cabang olahraga atletik merupakan cabang olahraga unggulan di Jawa Tengah, khususnya Wonosobo, yang telah senantiasa berpartisipasi aktif dan berkontribusi dalam event daerah maupun nasional. Kontribusi ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan, yang membuktikan bahwa insan olahraga Wonosobo merupakan generasi yang aktif, dan mampu menyalurkan energinya secara positif,” ungkapnya.

Namun Mas Afif mengingatkan ini merupakan pekerjaan rumah yang cukup besar bagi PASI, KONI, dan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, untuk senantiasa membina dan mendorong atlit-atlit cabang olahraga atletik, sehingga mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi dari generasi ke generasi. Sehubungan dengan hal tersebut, pemerintah akan terus berupaya mendukung pengembangan prestasi olahraga di Wonosobo.

“Namun demikian, saya menyadari ini semua tidak dapat terwujud, jika tidak ada keterlibatan serta peran aktif dari berbagai pihak, yang peduli terhadap pengembangan olahraga. Pengelolaan dunia olahraga tidak bisa dilakukan secara sepihak oleh pemerintah atau tergantung satu aspek saja, namun diperlukan sinergitas semua pihak antara pemerintah, masyarakat dan swasta. Disinilah peran strategis PASI Wonosobo, sehingga saya dan segenap elemen Pemerintah Kabupaten Wonosobo, juga menaruh harapan besar akan adanya kepengurusan yang solid dan profesional untuk bekerja serta berjuang mengangkat prestasi olahraga atletik di Wonosobo,” tegas Bupati.

Selaku Kepala Daerah Mas Afif berpesan kepada Pengurus Cabang PASI Kabupaten Wonosobo, untuk dapat mengemban dan melaksanakan amanah dengan baik, menjalankan tujuan dan mewujudkan visi-misi organisasi dengan penuh tanggung jawab, serta mampu memajukan olahraga atletik di Kabupaten Wonosobo.

“Saya menitipkan pesan kepada Pengurus PASI Kabupaten Wonosobo, untuk dapat mengemban dan melaksanakan amanah dengan baik, menjalankan tujuan dan mewujudkan visi-misi organisasi dengan penuh tanggung jawab, serta mampu memajukan olahraga atletik di Kabupaten Wonosobo. Termasuk didalamnya mampu membina dan membentuk bibit-bibit atlit cabang olahraga atletik, untuk menjadi generasi yang unggul dan berprestasi, sehingga mampu membawa kebanggaan dan mengharumkan nama Kabupaten Wonosobo baik dikancah regional, nasional, maupun internasional. Mudah-mudahan momentum pelantikan ini dapat menjadi pemacu semangat bagi Saudara sekalian dalam berkarya, berinovasi, dan berupaya bagi kemajuan Wonosobo tercinta,” pesanya.

Bupati mengajak kepada jajaran PASI dan Cabang olahraga lainya yang ada di Kabupaten Wonosobo untuk bersinergi dan bekerjasama dalam memajukan Wonosobo dengan selalu mengukir prestasi. “Mari berjalan secara sinergis dan harmonis dengan Pemerintah Kabupaten Wonosobo, dalam memajukan cabang olahraga atletik dan cabor lainya dengan selalu mengukir prestasi untuk Wonosobo tercinta ini,” pungkasnya.

Informasi ini juga dapat dilihat di :

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *