Peringatan HAB Diharapkan Terus Menjadi Spirit Peningkatan Pelayanan Terhadap Masyarakat

Hari ini Senin, (3/1/2022) keluarga besar Kemenag memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-76. Kankemenag Kabupaten Wonosobo merayakan dengan menggelar upacara Bendera di Halaman MAN 2. Sementara pada kesempatan itu Bupati Afif Nurhidayat bertindak sebagai Inspektur.

Dalam sambutanya Bupati menggarisbawahi beberapa hal, diantaranya adalah Kementerian Agama hadir sebagai instansi pemerintah yang berperan penting dan strategis, serta sebagai pengayom bagi seluruh umat beragama di seluruh penjuru negeri. Termasuk di Kabupaten Wonosobo, di mana heterogenitas budaya dan kepercayaan tumbuh subur, menjadi bagian dari identitas masyarakat Wonosobo.

Hal itu senada dengan yang disampaikan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutan yang dibacakan Bupati, yang mengatakan sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis, dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua. Sehingga pada setiap Hari Amal Bakti, tanggal 3 Januari, dicanangkan sebagai KICK OFF pelaksanaan program/kegiatan tahun berjalan. Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

Maka menjadi tugas besar bagi Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, dan Pemerintah Kabupaten Wonosobo secara keseluruhan, untuk bersinergi merawat kebhinnekaan yang selama ini terjalin harmonis. ”Mari bersama-sama saling merangkul, bergotong-royong dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjiwai Pancasila sebagai dasar bagi prinsip kehidupan berbangsa dan bernegara,” ajaknya.

Disamping itu, Bupati berharap tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama yang berbunyi “Transformasi Layanan Umat”, hendaknya dijiwai dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Selain sebagai bagian dari instansi pemerintah, sekaligus sebagai perwujudan pelaksanaaan fungsi ASN sebagai pelayan publik.” Hendaknya tagline ini menjadi sebuah garis start di awal tahun 2022 ini, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional, tanggap, dan prima,” katanya.

Di akhir sambutanya Bupati berharap sinergi yang telah terjalin antara Kementerian Agama dan Pemerintah Kabupaten Wonosobo semakin erat, sehingga bersama-sama mampu mewujudkan Wonosobo yang berdaya saing, maju, dan sejahtera. ” Mudah-mudahan sinergi yang terjalin antara Kementerian Agama dan Pemerintah Kabupaten Wonosobo semakin erat, sehingga bersama-sama kita mampu mewujudkan Wonosobo yang berdaya saing, maju, dan sejahtera,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pemberian Penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 30 pegawai di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Wonosobo, serta pemberian sertifikat Halal bagi UMKM yang ada di Kabupaten Wonosobo.

Informasi ini juga dapat dilihat di :

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *