Maya Rosida Pimpin GOW 5 Tahun Kedepan

Dra. Maya Rosida, MM terpilih untuk memimpin Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Wonosobo periode 2021-2026, setelah hari ini, Senin (17/1) bertempat di Pendopo Bupati dilantik oleh Bupati Wonosobo.
Selain melantik Ketua Umum, Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, S.Ag, juga mengukuhkan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Wonosobo, periode 2021-2026. Dimana Maya Rosida Sebagai Ketua Umum menggantikan Siti Nurhidayati, SE, atau yang akrab disapa Bu Agung di periode sebelumnya.
Usai melantik, Bupati Wonosobo, menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Umum dan Pengurus GOW Kabupaten Wonosobo, yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. Sebagai organisasi yang telah terdaftar sejak tahun 1962, GOW tentu sudah cukup berpengalaman dalam mengelola dinamika kehidupan berorganisasi, baik secara internal maupun eksternal yang tentunya mempengaruhi eksistensi GOW. “Saya harap pengurus yang baru dapat memajukan gerakan organisasi yang tergabung dalam GOW, serta bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Wonosobo dalam upaya pengarusutamaan gender. Tingkatkan peran serta dalam pembangunan daerah, khususnya dalam pembangunan sumber daya manusia perempuan dan anak,” ungkap Bupati.


Bupati juga menyampaikan, sebagai wadah atau forum koordinasi wanita yang bersifat lokal, saya harap GOW dapat meningkatkan komitmen dan peran, bersama-sama dengan pemerintah untuk mengatasi permasalahan di Kabupaten Wonosobo, terutama dalam lingkup pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan, serta perlindungan perempuan dan anak. Salah satunya Pemkab Wonosobo sedang berupaya menekan angka pernikahan usia anak yang kita ketahui bersama memiliki banyak implikasi negatif serta melanggar hak anak.
“Saya harap, terhadap isu-isu semacam ini GOW secara aktif mampu turut mengadvokasi, sekaligus merumuskan langkah pencegahan yang sifatnya kolaboratif dengan pemerintah. GOW harus mampu menyusun dan mengimplementasikan program kerja yang mengacu pada kebutuhan praktis dan strategis, serta fokus pada pemberdayaan perempuan,” terang Afif.
Bupati juga yakin masing-masing anggota organisasi yang tergabung dalam GOW memiliki pengaruh kuat di lingkungannya sekaligus mampu berkiprah dalam memajukan perempuan di Kabupaten Wonosobo. “oleh karena itu GOW dibawah pimpinan Maya Rosida, diharapkan mampu meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin selama ini antara GOW dengan Pemkab dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada, khususnya perempuan dan anak, baik masalah pendidikan, ekonomi, budaya dan politik,” pungkas Afif Nurhidayat.


Sementara itu, Ketua Umum GOW yang baru dilantik, Maya Rosida mengungkapkan, kesejahteraan perempuan dan anak menjadi salah satu tolak ukur dari kemajuan suatu daerah. Dengan tanpa mengesampingkan peran laki-laki, perempuan mampu berkontribusi mewujudkan negara yang kuat dan tangguh, salah satunya dengan melahirkan dan mendidik anak-anaknya menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan berkualitas.
“Semoga 5 tahun ke depan, mampu menjalankan tugas dengan baik, siap bekerjasama dengan berbagai pihak sehingga tetap menjadi mitra terbaik Pemkab Wonosobo dalam mewujudkan masyarakat yang berkualitas, maju, serta sejahtera,” kata Maya.
Senada, Mantan Ketua Umum GOW, Nurhidayati S.E., berharap GOW sering melakukan diskusi dan bertukar pikiran baik dengan Bupati dan Wakil Bupati maupun OPD terkait untuk meningkatkan kualitas dan peran GOW dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat . “Mari bekerja dengan semangat persaudaraan, solidaritas, kreativitas, serta rasa persatuan dan kesatuan yang kuat, serta selalu membangun sinergitas dengan pemerintah daerah,” pungkas Nurhidayati.

Informasi ini dapat dilihat juga di :

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *