Ijazah Formal Merupakan Modal Dasar Menyongsong Masa Depan

Dalam rangka menyongsong kehidupan yang lebih baik, dituntut melakukan langkah-langkah konkrit melalui berbagai tahapan menuju masa depan yang cerdas dan cemerlang, salah satunya adalah dengan memiliki ijazah formal yang bisa dimanfaatkan sebagai modal dasar dalam mengarungi bahtera kehidupan. Demikian dikatakan Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar saat menghadiri Wisuda Pendidikan Kesetaraan PKBM Prospek tahun ajaran 2020/2021, di desa Gondang Kecamatan Watumalang, kamis (20/1).

“Kita bersama-sama bagaimana menyongsong kehidupan yang lebik baik itu melalui tahapan-tahapan yang harus dilakukan, diantaranya memiliki ijazah formal yang bisa dimanfaatkan bagi kita semua untuk mengarungi bahtera kehidupan dimasa depan”, ucap Gus Albar.

Dikatakan Gus Albar, terkait pendidikan Pemkab Wonosobo sangat serius dalam menyikapinya, salah satunya dengan program Wonosobo Pinter, yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Daerah. Yang salah satu isinya adalah untuk mengentaskan dunia pendidikan dengan baik dengan tujuan
melahirkan generasi SDM yang baik pula, sehingga pembangunan Wonosobo kedepan semakin baik dan maju yang manfaatnya bisa dirasakan seluruh masyarakat Wonosobo sendiri bahkan lebih luas lagi.

“Kita semua harus benar-benar konsentrasi terhadap pendidikan, kita di pemerintah ada program unggulan Wonosobo Pinter, salah satu isinya adalah mengentaskan dunia pendidikan kita ini dengan baik, tidak ada lagi anak-anak yang tidak sekolah, tidak ada lagi masyarakat yang secara jenjang pendidikan tidak mempunyai ijazah. Jika ini bisa kita lakukan insyaallah dunia pendidikan kita akan semakin baik dan maju dan tentunya karena SDM yang sudah bagus pembangunan di Wonosobo akan semakin sejahtera dan jaya, sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat Wonosobo yang kita cintai ini,” ungkap Gus Albar.

Selain mengucapkan terima kasih kepada PKBM Prospek yang telah memberikan segalanya dalam membantu perkembangan dunia pendidikan di Wonosobo melalui jalurnya, Wabup juga mengajak kepada para wisudawan tidak berhenti sampai disini dalam hal belajar. Namun diharapkan melanjutkan ke jenjang pendisikan selanjutnya.”Ini sudah jaman modern yang menuntut kita untuk terus meningkatkan SDM kita, sehingga saya berharap tidak hanya berhenti disini saja namun setelah ini bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya,” ajak Wabup.

Sementara itu direktur PKBM Nurcholis menyampaikan, “pada tahun pembelanjaran 2021 ini telah meluluskan paket C sebanyak 255 siswa dari 334 siswa terdaftar, paket B 230 siswa yang mengikuti ujian dan dinyatakan lulus sebanyak 138 siswa. Sedangkan untuk paket A ada 1 siswa. Total jumlah siswa lulus pada tahun pelajaran 2020/2021 adalah 140 dan 255, namun yang mengikuti wisuda hanya 50 peserta, karena adanya pembatasan dimasa pandemi dan hanya perwakilan,” terangnya.

Informasi ini juga dapat dilihat di :

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *