Bupati Membuka Muskab PMI Kabupaten Wonosobo Tahun 2022

Bupati Afif Nurhidayat membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonosobo tahun 2022, di Aula Kantor PMI rabu (19/1). Acara tersebut dihadiri Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana, Ketua PMI Kabupaten Wonosobo Muchson, serta para peserta muskab dari Instansi Pemerintah dan para Camat se-Kabupaten Wonosobo.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Wonosobo Bupati menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas kiprah terbaik Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonosobo, yang selama ini telah menjadi pioneer dalam bidang sosial dan kemanusiaan. “Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas kiprah terbaik Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonosobo, yang selama ini telah menjadi pioneer dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Terutama selama pandemi Covid-19 berlangsung, dimana stok darah dan plasma konvalesen menjadi kebutuhan pokok, selama puncak pandemi berlangsung,” ucapnya.

Bupati mengungkapkan muskab tersebut menjadi momentum penting bagi siklus kepengurusan PMI Kabupaten Wonosobo, karena dengan berakhirnya masa bakti pengurus periode 2017-2022, tonggak kepemimpinan selanjutnya akan berlanjut. Kepada pengurus periode 2017-2022, Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas dedikasi serta perannya selama ini, dalam penanganan musibah atau bencana, memberikan pelayanan darah, melakukan pembinaan relawan, melaksanakan pendidikan dan pelatihan yang berkaitan dengan kepalangmerahan serta tugas kemanusiaan lainnya.

“Melalui suksesi ketua PMI dan restrukturisasi kepengurusan periode 2022-2027, saya harap terpilih penggerak yang amanah dan mampu meningkatkan performa PMI dimasa depan. Terlebih dalam menghadapi situasi yang tidak menentu ini, diperlukan kesiapsiagaan dan strategi yang adaptif disegala kondisi. Saya berpesan kepada PMI Kabupaten Wonosobo untuk dapat menyusun program kerja, yang dapat berjalan beriringan dengan program dan visi-misi Pemerintah Kabupaten Wonosobo,” ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Wonosobo Mas Afif mengajak seluruh pihak untuk saling bergandengan tangan, termasuk PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang memiliki relawan di seluruh penjuru Wonosobo, dalam rangka pencegahan dan penanggulangan bencana. Menurutnya, tidak hanya pandemi Covid-19 saja yang menjadi kewaspadaan bersama, namun juga situasi kebencanaan Kabupaten Wonosobo yang belakangan terus terjadi. Curah hujan yang tinggi serta kondisi geografis yang berupa pegunungan, meningkatkan potensi terjadinya bencana tanah longsor, banjir, dan lain sebagainya. “Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Wonosobo mengajak seluruh pihak untuk saling bergandengan tangan, termasuk PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang memiliki relawan di seluruh penjuru Wonosobo, dalam rangka pencegahan dan penanggulangan bencana,” ajak Bupati.

Sementara pada kesempatan itu, atas nama PMI Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Pengurus, Pegawai dan Relawan atas peran dan sumbangsihnya dalam pelayanan kemanusiaan dalam menghadapi pendemi Covid-19 dan bencana alam. Sembari mengajak untuk tetap waspada dan tetap menjaga prokes dengan munculnya varian Omicron. Selain itu ia berpesan agar PMI mulai waspada memasuki musim hujan, dengan bekerja secara maksimal sehingga bisa meminimalisir adanya korban. Kesiapsiagaan direncanakan dengan baik, dengan spirit kemanusian yang tinggi.

“Pada kesempatan yang baik ini kami sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Wonosobo, serta jajaran Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Wonosobo Masa Bakti 2017-2022 yang telah berhasil dengan baik menjalankan tugas dan pengabdian dibidang kemanusiaan. Kami berpesan dalam bekerja dan mengemban amanah untuk selalu menjaga integritas dalam mengelola dana dari masyarakat dan harus senantiasa seiring sejalan dengan visi misi Bupati Wonosobo. Sehingga dapat mewujudkan Visi PMI yaitu Terwujudnya PMI Yang Profesional dan Berintegritas Serta Bergerak Bersama Masyarakat,” pungkasnya.

Informasi ini juga dapat dilihat si :

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *