Wakil Bupati Wonosobo Menerima Penghargaan Smart City

Wakil Bupati Wonosobo menerima penghargaan atas implementasi program smart city kategori “Smart Environment Gerakan Menuju Smart City” di gedung International Convention Exhibition BSD City, Tangerang, pada Selasa (14/12).

Kota pintar (smart city) merupakan upaya-upaya inovatif yang dilakukan ekosistem kota dalam mengatasi berbagai persoalan dan meningkatkan kualitas hidup manusia dan komunitas setempat.
Tujuan utama smart city adalah mendorong setiap daerah untuk memiliki inovasi. Tidak harus bidang teknologi informasi, inovasi juga terbuka untuk dibangun di bidang lain, yang lebih penting adalah bagaimana kita dapat membangun pola pikir, sikap dan karakter masyarakat yang lebih baik. Inovasi bisa merupakan replikasi dari daerah lain.
Penghargaan (awarding )pada dimensi smart environment yang diraih saat ini merupakan tahun ke 2 setelah kabupaten Wonosobo masuk dalam 100 kota menuju smart city tahun 2019 , mendororong pemerintah , masyarakat untuh lebih bisa berinovasi pada dimensi2 smart city yang lainnya dan bisa replikasi.
Penghargaan Smart Environment menjadi pemicu kepada Wonosobo untuk lebih berinovasi lagi dalam bidang smart yang lain. Smart Environment akan menjadi project percontohan bagi desa-desa yang lain dalam pengelolaan sampah dengan prinsip habis di desa.

Informasi ini juga dapat dilihat di :

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *