Perayaan NATARU Kabupaten Wonosobo gelar Rapat Lintas Sektoral guna antisipasi penyebaran Covid-19

Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di Kabupaten Wonosobo akan diprediksi mengundang hadirnya banyak wisatawan maupun pemudik. Maka untuk mengantisipasi sejumlah kerawanan pada event perayaan Natal dan tahunan tersebut, Pemerintah Daerah bersiap dengan menjalin koordinasi lintas sektor.

Dalam Laporan Panitia Penyelenggara Plt. Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kab. Wonosobo IWAN WIDAYANTO,S.STP, menjelaskan, Rakor lintas sektoral ini bertujuanĀ  untuk mensinergikan Perangkat Daerah, Instansi Vertikal dan Stakeholder untuk memastikan ketersediaan, keterjangkauan dan keamanan kebutuhan pokok masyarakat dan layanan umum pada masa Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan optimal sehingga tidak ada gejolak atau permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Dengan adanya Rakor lintas sektoral ini hasil yang diharapkan adalah :

  1. Teridentifikasinya peran masing masing Perangkat Daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat;
  2. Adanya sinkronisasi dan sinergi antar Instansi yang terlibat dalam memberikan layanan langsung kepada masyarakat pada Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022
  3. Adanya komitmen dari Pemerintah Kabupaten Wonosobo serta para pihak yang terkait dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat kabupaten wonosobo selama masa liburan Natal 2021 dan Tahun baru 2022.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat dalam sambutan pengarahan rakor lintas sektor yang digelar di Gedung Korpri, Senin 13 Desember 2021, menghimbau para pihak terkait bersinergi secara solid sehingga potensi-potensi masalah bisa berkurang ke tingkat paling minimal.

Perayaan Natal dan Tahun Baru, tidak hanya dalam keamanan saja yang perlu kita siapkan, namun penting juga cek ketersediaan bahan pokok, elpiji dan BBM mengingat pada masa libur Natal dan Tahun baru kebutuhan masyarakat sedang tinggi jangan sampai ketersediaannya langka ataupun terlambat pasokannya dan sehingga menimbulkan masalah baru (Afif Nurhidayat).

Sebagai Narasumber Rakor lintas sektoral ini  dari unsur TNI-Polri menyampaikan materi kesiapan dalam rangka antisipasi potensi gangguan keamanan selama masa liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *