Prestasi dan Prestasi

Prestasi dan prestasi kembali di raih tim Pramuka SMA Negeri 1 Wonosobo. Setelah beberapa waktu lalu meraih juara II dalam Festival Film Pramuka tingkat Kwartir Daerah (kwarda) Jawa Tengah, kali ini SMA Negeri 1 Wonosobo berhasil meraih juara I pada ajang Festival Keterampilan Inovatif Pramuka ( CJ Scout ) golongan Penegak Putra, Kwarda Jawa Tengah, yang dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 10 Oktober lalu.
Menyandang predikat sebagai juara I, Tim Pramuka SMA Negeri 1 Wonosobo memperoleh penghargaan dan piagam yang diserahkan langsung oleh Waka Binamuda Kwarda Jawa tengah, Hernowo Budi Luhur, bertempat di Sanggar Pramuka Kwarcab Wonosobo, Sabtu (30/10) lalu.


Pada kesempatan itu Waka Binamuda Kwarda Jawa Tengah, Hernowo Budi Luhur, usai menyerahkan piagam penghargaan menyampaikan bahwa festival Keterampilan Inovatif Pramuka atau Central Java Scout (CJ Scout) ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh Kwarda Jawa Tengah. “Festival ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh Kwarda Jawa Tengah yang diikuti oleh 35 Kwartir Cabang se-Jawa Tengah, dan sifatnya tidak berjenjang,” ungkap Hernowo.


Hernowo juga menyampaikan bahwa di tengah pandemi ini Pramuka Jawa tengah tetap beraktifitas melakukan kegiatannya, untuk tetap membangun dan mempertahankan semangat adik adik pramuka. “Oleh karena itu dengan adanya festival keterampilan inovatif pramuka ini, harapannya adik-adik pramuka tetap terus berlatih meningkatkan kapasitas dan kemempuan masing masing pribadinya. Termasuk skill, knowledge, karakter maupun wawasan kebangsaannya. Karena itulah sebenarnya hakekat pendidikan kepramukaan,” pungkas Hernowo.
Sementara pada kesempatan itu Ka Kwarcab Wonosobo, Drs. Muhammad Albar, MM, juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Tim Pramuka SMA Negeri I Wonosobo yang telah berhasil menjadi juara I pada ajang Festival Keterampilan Inovatif Pramuka tingkat Kwarda Jawa Tengah. “Selamat kepada pramuka SMA Negeri 1 Wonosobo atas prestasi yang telah diraih, semoga apa yang telah dicapai bisa menjadi contoh bagi pramuka pramuka lainnya. Dan apa yang telah dicapai dalam kejuaraan ini bisa menjadi pelecut atau pemacu untuk lebih semangat lagi dalam menerapakan ilmu tersebut. Dan yang terpenting adalah menerapkan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari untuk kemanfaatan diri sendiri dan masayarakat,” pungkas Ka Kwarcab.

Informasi ini juga dapat dilihat di :

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *