Aparatur Harus Dorong Agar Warga Terus Sekolah

Kaliwiro banyak melahirkan orang-orang hebat, baik orang-orang hebat dibidang agama dan pemerintahan maupun dibidang lainnya, yang mampu berkiprah di tingkat daerah, provinsi maupun nasional. Keberhasilan orang-orang hebat di Kecamatan Kaliwiro itu, saya lihat didukung oleh semangat dan tingkat pendidikan yang cenderung tinggi. Demikian disampaikan Wakil Bupati Wonosobo, saat memimpin Apel pagi di Kecamatan Kaliwiro, Rabu (3/11).
Pada kesempatan itu Wakil Bupati Wonosobo, Drs. Muhammad Albar, MM juga menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan warga Kaliwiro terkait pendidikan untuk terus ditingkatkan, supaya generasi penerusnya bisa sejajar dengan pendahulunya atau bahkan lebih baik lagi, mengingat pendidikan dan sekolah sangatlah penting di era sekarang.


“Selaras dengan itu, tentunya seluruh Aparatur Sipil Negara dan seluruh Kepala Desa dan Perangkatnya dapat mencontoh semangat dan keberhasilan yang sudah ditunjukkan oleh para pendahulu, yang telah banyak memberikan kiprah bagi keberhasilan pembangunan bagi Kecamatan Kaliwiro khususnya dan membanggakan bagi Kabupaten Wonosobo pada umumnya. Jadilah contoh dan tauladan bagi masyarakat, dan doronglah masyarakat untuk terus sekolah,” ungkap Wabup.
“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh peserta apel pagi di Kecamatan Kaliwiro untuk mempertahankan tradisi lama yang baik yang telah diajarkan oleh para pendahulu tersebut dan diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat maupun menjalankan tugas-tugas pemerintahan,” tambah Albar.


Wabup juga berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara, Kepala Desa dan Perangkat Desa untuk tidak berhenti belajar dan adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi di era Revolusi Industri 4.0 ini. Sekaligus mencari akternatif-alternatif dan solusi-solusi serta best practice yang terbaik, sehingga upaya yang selama kita lakukan dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat dapat segera tercapai.
“Saya juga mengharapkan seluruh Aparatur Sipil Negara, Kepala Desa dan Perangkat Desa untuk tidak segan-segan turun ke lapangan langsung, jangan pernah bosan mendengar keluhan dari masyarakat, sering-sering menyambangi masyarakat dalam rangka untuk mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi, dengan begitu akan muncul kedekatan secara emosional dan muncul solusi atas permasalahan tersebut, gandeng seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama “berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”,” pungkas Wabup.

Informasi ini juga dapat dilihat di :

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *