Tentang Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi PimpinanDrs. Satriyatmo, M.M.
Kepala Sub Bagian ProtokolInayah Fitriyani, S.IP., M.M.
Kepala Sub Bagian Komunikasi dan Dokumentasi PimpinanSyaiful Azhar, S.IP.

TUGAS DAN FUNGSI BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan mempunyai tugas melaksanakan penyiapan pelaksanaan kebijakan, pengoordinasian pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan Daerah di bidang protokol, komunikasi pimpinan, dan dokumentasi.

Dalam melaksanakan tugas, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan mempunyai fungsi :

  1. penyiapan bahan pelaksanaan kebijakan di bidang protokol, komunikasi pimpinan, dan dokumentasi;
  2. penyiapan bahan pengoordinasian pelaksanaan tugas Perangkat Daerah di bidang protokol, komunikasi pimpinan, dan dokumentasi;
  3. penyiapan bahan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan Daerah terkait protokol, komunikasi pimpinan, dan dokumentasi; dan
  4. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Asisten Administrasi Umum yang berkaitan dengan tugasnya.

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan terdiri dari :

  1. Sub Bagian Protokol;
  2. Sub Bagian Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan.

Sub Bagian Protokol mempunyai tugas :

  1. melaksanakan tata protokoler dalam rangka penyambutan tamu pemerintah Daerah;
  2. menyiapkan bahan koordinasi dan/atau fasilitasi keprotokolan;
  3. menyiapkan bahan informasi acara dan jadwal kegiatan Bupati dan Wakil Bupati;
  4. menginformasikan jadwal dan kegiatan Pemerintah Daerah;
  5. melaksanakan koordinasi dan fasilitasi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati;

Sub Bagian Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan mempunyai tugas :

  1. menjalin hubungan dengan berbagai pihak terkait pelaksanaan fungsi juru bicara pimpinan Daerah;
  2. memberi masukan kepada pimpinan Daerah tentang penyampaian informasi tertentu;
  3. memberikan informasi dan penjelasan kepada pihak terkait sesuai dengan kebutuhan dan/atau atas arahan pimpinan;
  4. menghimpun dan mengolah informasi yang yang bersifat penting dan mendesak sesuai kebutuhan Bupati dan Wakil Bupati;
  5. menyiapkan bahan materi kebijakan;
  6. menyiapkan bahan pengoordinasian pelaksanaan tugas di bidang komunikasi dan informatika;
  7. menyusun naskah sambutan dan pidato Bupati dan Wakil Bupati;
  8. mendokumentasikan kegiatan Bupati dan Wakil Bupati;
  9. menyusun notulensi rapat Bupati dan Wakil Bupati; dan
  10. memfasilitasi peliputan media terhadap kegiatan Bupati dan Wakil Bupati.

CONTACT

Instagram : prokompimwsb

Website : https://prokompim.wonosobokab.go.id/

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *