Semangat Gotong Royong Harus Terus Dijaga

Semangat gotong royong yang menjadi ciri khas masyarakat, dan sudah dilakukan sejak dahulu oleh nenek moyang bangsa Indonesia harus terus dijaga. Semangat gotong royong itu harus terus digelorakan di berbagai kegiatan masyarakat.
“Saya apresiasi semangat masyarakat dalam bergotong royong, Ini luar biasa. Saya minta semangat gotong royong ini terus digelorakan di masyarakat,” demikian disampaikan Wakil Bupati Wonosobo, saat meninjau gotong royong warga Kelurahan Wonoroto, Kecamatan Watumalang, Rabu (27/10).


Warga kelurahan Wonoroto memang sedang mempunyai hajat, dimana warga Wonoroto sedang melaksanakan pelebaran jalan lingkungan di Kelurahan Wonoroto, yaitu jalan lingkungan welahan guji sampai lingkungan Wonoroto. Dimana pelebaran jalan ini dilaksanakan secara swadaya dan gotong royong masyarakat secara bergiliran tiap RW, dengan difasilitasi pemerintah kelurahan Wonoroto. Bahkan ada beberapa warga Wonoroto yang menghibahkan sebagian tanahnya untuk pelebaran jalan tersebut. Seperti bapak Sutomo yang menghibahkan tanahnya sepanjang 200 meter dengan lebar 2 meter. Ibu Sri Ekowati, sepanjang 50 meter dengan lebar 2,5 meter. Bapak Mujiono, sepanjang 50 meter dengan lebar 2,5 meter.
Pada kesempatan itu Wakil Bupati Wonosobo, Drs. Muhammad Albar, MM juga menyampaikan apresiasi kepada warga Wonoroto, dimana semangat gotong royong masih kuat mengakar di masyarakat. selain itu Wabup juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dengan menghibahkan sebagian tanahnya untuk pelebaran jalan di wilayah Kelurahan Wonoroto.


“Mungkin di beberapa wilayah, semangat gotong royong sudah mulai berkurang. Tetapi melihat semangat gotong royong dan partisipasi warga Wonoroto, menumbuhkan optimisme bahwa semangat gotong royong ini masih kuat di tengah masyarakat,” ungkap Wabup.
“Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat Wonosobo secara umum, dan warga Wonoroto khususnya, untuk selalu memelihara semangat gotong royong yang sudah ada ini. Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri untuk memajukan Wonosobo, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan. Semangat gotong royong harus selalu kita tingkatkan dan kita gelorakan untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Wonosobo yang kita cintai ini,” pungkas Muhammad Albar.

Informasi ini juga dapat dilihat di :

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *