Pemuda Milenial Diminta Merubah Mindset Dari Mencari Kerja Menjadi Menciptakan Kerja

Wakil Bupati Wonosobo Drs. Muhammad Albar, M.M., minta kepada anak muda saat ini yang sering disebut dengan anak milenial, untuk bisa merubah mindset mereka dari mencari kerja dan merubahnya menjadi menciptakan kerja. Demikian disampaikanya saat menerima audiensi anak anak muda milenial yang saat ini sedang ikut pelatihan eskalasi (wirausaha) di BLK Wonosobo.

“Hari ini saya menerima audiensi dari anak-anak muda milenial, mereka adalah anak-anak muda kreatif dan inovatif yang saat ini sedang ikut pelatihan eskalasi (wirausaha) di BLK Wonosobo, saya berharap mereka dapat mengembangkan ilmu dan kreatifitasnya sehingga kedepan para anak muda ini dapat penjadi pengusaha-pengusaha besar di Wonosobo atau Indonesia bahkan kalau bisa mendunia, dan saya minta anda semua  untuk merubah mindset dari mencari kerja menjadi menciptakan kerja.,” ungkap Gus Albar.

Gus Albar, memberikan apresiasi terhadap kegiatan pelatihan yang mereka ikuti tersebut. Menurutnya kegiatan pelatihan seperti ini akan memunculkan tunas-tunas wirausaha yang inovatif dan kompetitif, sehingga siap bersaing pada level lokal, nasional, bahkan global. Dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga peluang terbukanya informasi kepada masyarakat semakin meningkat.

“Saya harap Pengembangan Kompetensi ini dapat menambah pengetahuan serta skill saudara sekalian untuk dapat mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan keterampilan mengakses dan mengelola teknologi, dan menerapkan inovasi yang adaptif terhadap teknologi informasi. Terapkan ilmu yang telah didapatkan dari kegiatan ini kedalam bisnis yang saudara bangun, sehingga nantinya bisnis akan berdiri kokoh, adaptif terhadap perkembangan zaman, dan mampu berkompetisi dikancah daerah, nasional, bahkan internasional,” harap Gus Albar.

Selain itu ada banyak hal yang disampaikan Gus Albar. Ia minta agar apa yang telah didapat dalam pelatihan yang diikuti selama tiga puluh hari itu, untuk di sebarluaskan, dan ditularkan kepada pemuda yang lain agar bermanfaat. “Saya harap apa yang sudah didapat dalam pelatihan agar bisa memberikan pengaruh ke anak muda lain untuk berupaya menciptakan kerja,” pungkasnya.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *