Musim Hujan Tiba, Masyarakat Untuk Selalu Waspada

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, S.Ag, kunjungi korban bencana alam longsor di Desa Mergosari dan kebakaran yang menimpa beberapa toko/kios di pasar Sukoharjo yang terjadi beberapa hari lalu, untuk sampaikan rasa keprihatinan, Senin (4/10).
Saat mengunjungi para korban bencana Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Wonosobo merupakan daerah pegunungan yang rawan akan bencana, terutama bencana tanah longsor. Oleh karena itu dihimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wonosobo untuk selalu waspada dan siaga terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam, apalagi sekarang musim hujan, dimana kondisi ini berpotensi terjadinya bencana alam, terutama tanah longsor.


Masyarakat juga dihimbau untuk selalu waspada dan teliti terkait penggunaan listrik dan ketika menyalakan kompor maupun tungku karena itu bisa menyebabkan kebakaran. “Masyarakat untuk selalu waspada dalam penggunaan listrik maupun ketika menyalakan kompor atau tungku. Memang musibah tidak ada yang tahu kapan datangnya, tetapi kita sebisa mungkin untuk selalu berusaha mencegahnya. Karena banyak kebakaran yang terjadi karena lupa mematikan kompor maupun konsleting listrik. Oleh karena itu jangan lupa untuk mematikan kompor maupun tungku ketika kita akan bepergian, karena itu akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kebakaran,” terang Afif.


Selain mengunjungi para korban bencana longsor dan kebakaran untuk memberikan support, pada kesempatan itu Bupati didampingi Kalakhar BPBD Wonosobo dan Camat dan Kapolsek Sukoharjo serta PMI wonosobo juga menyerahkan bantuan sembako dan seng untuk meringankan beban para korban.
Terkait bantuan ini, Bupati juga menyampaikan bahwa ini merupakan wujud kepedulian dan kewajiban pemerintah untuk membantu warganya yang terkena bencana dan musibah. “Bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian dan kewajiban dari pemerintah, meski jumlahnya tidak seberapa tetapi paling tidak bisa membantu masyarakat yang terkena musibah, dan ini ini juga sebagai support bahwa pemerintah peduli dan hadir,” pungkas Afif Nurhidayat.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *