Menteri Pertanian RI :Potensi Pertanian Di Wonosobo Sangat Baik

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan ke kawasan pengembangan program Food Estate di Desa Lamuk Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat (15/10/2021) sore.

Dalam kunjungan itu, Mentan RI didampingi Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, S.Ag., Wakil Bupati Drs. Muhammad Albar, M.M., Dandim 0707 Letkol Inf Rahmat, SE, MSi, Kapolres AKBP Ganang Nugroho Widhi, SIK, MT, Sekda, Drs. One Andang Wardoyo, M.Si., dan Ketua DPRD Eko Prasetyo Heru Wibowo.

Mentan RI meninjau lahan pertanian cabai  yang dirancang sebagai pengembangan kawasan Food Estate di Wonosobo. Yang menurut rencana akan dihadiri langsung oleh Presiden RI saat penanaman perdana ataupun panen raya nantinya.

Sebelum keliling lahan, Mentan RI menikmati kopi dan hidangan makanan lokal, serta hasil buah sawo (sejenis sawo asal Mexico yang sudah dibudidayakan di desa Lamuk), serta durian khas desa setempat yang sudah disiapkan disebuah gubuk Saung Tani.

“Potensi pertanian di daerah Wonosobo sangat baik. Karena itu, dengan program food estate ini, diharapkan stok pangan akan tercukupi dan hasil pertanian akan stabil, dan diharapkan ekonomi petani akan semakin membaik dan akan meningkatkan kesejahteraan para petani,” ungkapnya.

Ada hal yang menggembirakan bagi petani Wonosobo, karena Mentan menginginkan alat menanam biji bibit hasil karya petani ini agar dijadikan produksi nasional. “Ini alat menarik dan bagus, saya ingin ini dijadikan produksi Nasional,” tegas Mentan.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *