Melayani, Melayani dan Melayani

ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus bisa melayani apa yang yang menjadi kebutuhan negara dan masyarakat sesuai dengan aturan dan koridor hukum yang ada. Melayani, melayani dan melayani dengan pelayanan terbaik adalah prinsip bagi ASN selaku abdi negara dan abdi masyarakat. Demikian disampaikan Wakil Bupati Wonosobo, Drs. Muhammad Albar, MM, saat menjadi pembina apel Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Senin (27/9).
Wabup juga menyampaikan bahwa pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan. “Memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik menjadi prioritas pembangunan saat ini, tanpa mengesampingkan pembangunan fisik. Apalagi saat ini secara finansial kita sangat terbatas, dengan adanya refocusing untuk konsentrasi mengatasi pandemi Covid-19,” jelas Wabup.


Pada kesempatan itu Muhammad Albar atau yang akrab disapa Gus Albar juga menyampaikan bahwa ASN jangan hanya melakukan pekerjaan rutinitas saja, tetapi ASN juga harus mengeluarkan inovasi, ide dan gagasan yang baik. Bagaimana melayani masyarakat secara umum dengan sebaik baiknya.
“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karena itu hal utama, lakukan pelayanan kepada masyarakat dengan ramah dan senyum. Dalam memberikan pelayanan kita juga harus mengikuti aturan dan undang undang yang ada serta lakukan pekerjaan dengan hati,” ungkap Gus Albar.
“Apalagi sekarang dengan adanya PP Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin ASN, dimana aturan aturan itu akan mendorong para ASN untuk bekerja lebih baik lagi. Yang muaranya akan menghasilkan suatu pelayanan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” tambah Gus Albar.


Kepada perangkat perangkat daerah yang langsung berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat, Wabup juga menyampaikan agar lebih baik lagi dalam melayani masyarakat, minimalisir keluhan keluhan dari masyarakat dengan memberikan solusi dan pelayanan.
“Kepada organisasi perangkat daerah yang berhubungan langsung dengan masyarakat dalam hal pelayanan seperti DPMPTSP ini, untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi DPMPTSP dan organisasi perangkat daerah yang berhubungan langsung dengan masyarakat adalah wajah dari pemerintah dalam hal pelayanan. Ketika pelayanannya buruk maka buruklah wajah pemerintah dan ketika pelayanannya baik maka baiklah wajah pemerintah,” pungkas Gus Albar.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *