191 Kepala Sekolah Dilantik


Sebagai salah satu upaya untuk melakukan perbaikan, penyegaran kepemimpinan dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan, Bupati Wonosobo melantik 191 Guru yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo, bertempat di gedung Adipura Kamis (27/8).
191 Pejabat Kepala Sekolah tersebut terdiri dari 96 orang Kepala Sekolah SD (Rotasi), 65 orang Kepala Sekolah SD (Promosi), 27 orang Kepala Sekolah SMP (Rotasi) dan 3 orang Kepala Sekolah SMP (Promosi).
Acara pelantikan yang sekaligus pengambilan sumpah jabatan tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati Wonosobo, Sekda dan beberapa pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Wonosobo.


Pada kesempatan itu Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, S.Ag, menyampaikan ucapan selamat kepada para Kepala Sekolah yang baru dilantik. “Saya minta kepada Bapak-Ibu yang dilantik, untuk dapat segera bekerja dengan semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi, di lingkungan instansi sekolah masing-masing. Berikan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam bekerja, demi memberikan pelayanan yang berkualitas,” jelas Bupati.
Bupati juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Wonosobo selalu berupaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai kebijakan di bidang pendidikan dengan harapan sumber daya manusia di Wonosobo memiliki kecerdasan serta tidak lupa akar budayanya, salah satunya dengan pelantikan Kepala sekolah. ”Dari pelantikan Kepala Sekolah ini saya mengharapkan akan lahir sosok kepala sekolah yang handal dan profesional untuk membangun dan menciptakan sekolah yang bermutu serta serta murid atau siswa yang berkualitas,” ujar Afif.
Menurut Afif Nurhidayat eksistensi seorang kepala sekolah sangat dibutuhkan, dan kemajuan sekolah sangat ditentukan oleh kepemimpinan kepala sekolah. Selain itu, sebagai seorang pemimpin, kepala sekolah harus mampu menggunakan pengalaman, ketrampilan dan sikap pribadi untuk membangkitkan inspirasi dalam bekerja di lingkungan sekolah. Kepala Sekolah perlu menumbuhkan komitmen di lingkungan kerjanya agar mau bersama-sama membangun budaya komunikasi, kebersamaan dan keharminisan dalam rangka memacu mutu pendidikan.


“Jabatan yang didapat saat ini semata-mata merupakan amanah dan kepercayaan, sehingga mengandung konsekuensi yang harus dibuktikan dengan kinerja yang semakin baik dan profesional. Apalagi di tengah pandemi Covid 19 ini, dimana sekolah banyak dilakukan dengan Daring atau OnLine, dibutuhkan inovasi inovasi agar pendidikan dapat terus berjalan dengan baik,” jelas Bupati.
“Tidak lupa saya mengingatkan, mari tetap patuhi dan terapkan protokol kesehatan, dimanapun dan kapanpun. Karena sesungguhnya, setiap diri kita dan masyarakat seluruhnya, adalah garda terdepan dalam upaya penanganan penyebaran COVID-19. Terapkan 5 M, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Sehingga pembelajaran tatap muka yang kita harapkan dapat segera terwujud,” Pungkas Afif Nurhidayat.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *