Oksigen Langka Di Beberapa Puskesmas

Kelangkaan tabung oksigen menjadi keluhan dan kendala dibeberapa  Puskesmas. Hal itu didapati Wakil Bupati Wonosobo Drs. H. Muhammad Albar, M.M., saat melakukan monitoring di Puskesmas Garung, dan Puskesmas Kejajar 1 dan 2,  Kamis (8/7/2021), dalam rangka pemantauan pelayanan Puskesmas baik segi fasilitas maupun SDM yang ada. “Hampir semua mengeluhkan kelangkaan tabung oksigen, dan ini menjadi kendala terutama untuk puskesmas rawat inap,” demikian dikatakan Gus Albar.


Albar menegaskan permasalahan ini harus secepatnya diselesaikan, agar tidak menjadi kendala yang meluas. Harus segera dikoordinasikan dengan instansi terkait, untuk diupayakan ketersediaanya. Walaupun pihaknya juga mengakui kelangkaan tersebut bukan hanya di Wonosobo saja namun saat ini sedang menjadi masalah nasional.


Sementara itu pihak Puskesmas sendiri telah menyampaikan kelangkaan oksigen tersebut dan sudah melakukan koordinasikan intens bersama Dinas terkait, dengan harapan segera mendapatkan solusi. Namun sampai saat ini memang belum ada penyelesaian, mengingat permasalahan ini memang terjadi secara nasional.

Selain monitoring pelayanan dan fasilitas, kunjungan Wakil Bupati tersebut sekaligus untuk memantau progres pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Kejajar. Hal ini akan terus didorong percepatanya sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran covid-19.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *