Bupati Berharap ASN Meningkatkan Produktifitas dan Kedisiplinan Kerja

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, S.Ag., mengungkapkan, bahwa seiring dengan tuntutan akan pelayan kepada masyarakat yang begitu cepat, maka selaku ASN dituntut untuk bisa mengimbangi, dengan cara yang ditunjukan dari sisi produktifitas kerja dan kedisiplinan kerja. “Satu hal yang akan saya sampaikan disini, bahwa seiring dengan tuntutan akan pelayan kepada masyarakat yang begitu cepat, maka kita selaku ASN dituntut untuk bisa mengimbangi, mengimbangi dari sisi apa, dari sisi produktifitas kerja kita, kita tunjukan dari apa, kedisiplinan kita,” demikian ungkap Bupati saat menjadi Pembina apel pagi Karyawan Sekretariat Dewan Kabupaten Wonosobo, Kamis 10/6/2021. Bupati saat itu didampingi Wakil Bupati Drs. Muhammad Albar, M.M. dan Asisten Pemerintahan dan Kersra Drs. M.Aziz Wijaya, M.Si. serta Sekretaris Dewan Drs. Tri Antoro, M.Si.

Afif menegaskan tingkat kedisiplinan kerja dan tepat waktu dari ASN bisa menjadi titik awal untuk penilaian tingkat kerja ASN itu sendiri, jika awalnya baik, berikutnya pasti akan mengikuti, menurutnya. “Kerja-kerja kita itu diukur dari sisi mana, ya diawali dari sisi kedisiplinan kerja kita, kalau disiplin waktu insyaalloh nanti kerja yang lain akan mengikuti, persoalan kemampuan, sambil jalan, pasti  akan mengikuti, adaptasi di dalam hal kegiatan ini juga sambil jalan, karena tidak semua orang diberi oleh Tuhan dengan kapasitas dan kompetensi yang sama tapi berbeda, namun berusaha melakukan yang terbaik. Sehingga mari kita jaga kedisiplinan kita,” tegasnya.

Bupati mengajak agar terus meningkatkan kedisiplinan, karena dengan peningkatan disiplin, akan menjadi spirit untuk melakukan kerja, dan bekerja yang lebih maksimal lagi. Sembari berharap kepada ASN untuk tidak henti-hentinya melakukan himbauan kedisiplinan kepada masyarakat. Terutama saat pandemi seperti saat ini, tentang penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan. Namun hal itu harus diawali dari diri masing-masing, apalagi ASN sebagai contoh bagi masyarakat.

“Dengan selalu disiplin akan menjadi spirit bagi kita untuk kerja dan bekerja lebih maksimal lagi, kami pesan kepada ASN untuk tidak henti hentinya melakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin, masa pandemi ini masyarakat mungkin lelah namun kita tidak boleh lelah melakukan himbauan, bahkan kita harus menjadi contoh penegakan disiplin, terimakasih Pak Sekwan, jaga kekompakan dan harmonisasi di lingkup Setwan, karena sesungguhnya kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, jalin kerjasama yang baik dengan rekan yang lain,” pungkasnya.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *