Pemkab Wonosobo Gelar Upacara Hari KORPRI, Guru, PGRI, Dan Dharma Wanita Tahun 2019

Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo, bertindak sebagai Irup pada upacara Hari Ulang Tahun ke-48 KORPRI, Hari Guru Nasional Tahun 2019, Hari Ulang Tahun ke-74 PGRI, dan Hari Ulang Tahun ke-20 Dharma Wanita Persatuan Upacara KORPRI, PGRI, dan Dharma Wanita tahun 2019 di alun-alun Kota Wonosobo.

Dalam sambutanya Sekda menegaskan KORPRI harus melakukan inovasi-inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, para anggota KORPRI juga harus bekerja lebih cerdas, cepat, tepat, serta tidak berbelit-belit. Pelayanan yang ruwet yang menyulitkan masyarakat harus di pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

Sesuai yang diamanatkan Presiden, Sekda mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

Sementara itu, dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke-74. Sekda menyampaikan terimakasih kepada seluruh guru, pendidik, tenaga kependidikan, tenaga administrasi dan utamanya guru honorer, yang selama ini tak kenal lelah mengabdi dengan mengajar sepenuh hati.
Karena menurutnya tanpa dedikasi mereka, proses pembelajaran tidak akan berlangsung dengan baik. “Saya juga minta kepada para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan, serta PGRI untuk terus bergerak, memperbarui diri, agar senantiasa adaptif dan responsif terhadap perubahan. Semoga perjuangan saudara sekalian mampu membawa manfaat, dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di Kabupaten Wonosobo”.

Sekda juga mengucapkan selamat ulang kepada Dharma Wanita Persatuan, sembari berharap semoga di usia yang ke-29 ini seluruh jajaran Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Wonosobo dapat meningkatkan peran aktifnya, baik dalam kegiatan pembangunan, pemberdayaan perempuan, maupun dalam membantu memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, dengan mendukung pelaksanaan program pemerintah, melalui pemberdayaan perempuan dalam peningkatan usaha ekonomi keluarga, meningkatkan peran perempuan dalam membawa bangsa ini menjadi bangsa yang lebih cerdas, serta melahirkan sumber daya manusia Indonesia yang mampu bersaing di era globalisasi dan modernisasi.

Sekda menutup sambutanya dengan mengajak semua untuk bersama-sama melaksanakan pengabdian yang terbaik demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia, khususnya dalam rangka mewujudkan Wonosobo yang Bersatu Untuk Maju, Mandiri dan Sejahtera Untuk Semua.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada insan berprestasi dan pemenang Lomba Perpustakaan, baik Perpustakaan Desa/Kelurahan maupun Perpustakaan Sekolah. Sekda berharap, prestasi yang diperoleh saat ini, menjadikan motivasi untuk lebih meningkatkan kembali peran perpustakaan di desa/kelurahan, maupun sekolah.
“Kedepan saya juga berharap, akan banyak perpustakaan desa/kelurahan, maupun sekolah lainnya, baik negeri maupun swasta, yang bisa mengembangkan perpustakaannya dengan baik”, harapnya.

Setelah upacara selesai dilanjutkan Ziarah ke makam pahlawan di TMP Wiropati, yang didahului dengan apel yang dipimpin Staf Ahli Bupati, Eko Soetrisno.

Selain upacara peringatkan kali ini, juga dilaksanakan pencanangan penggunaan LPG Non Subsidi, bagi ASN dan Karyawan BUMD di wilayah Wonosobo. Hal ini cukup menggembirakan, karena dengan menggunakan LPG non subsidi, para ASN, anggota TNI/Polri dan Pegawai BUMN, ikut mensukseskan penggunaan gas LPG yang tepat sasaran.
Sebagaimana diketahui LPG Subsidi 3 kilogram, hanya diperuntukkan untuk keluarga miskin. “Saya minta kepada para ASN, anggota TNI/Polri dan pegawai BUMN, yang masih menggunakan LPG Subsidi, untuk segera beralih ke LPG non-subsidi, agar seluruh rumah tangga miskin tidak mengalami kesulitan mendapatkan LPG bersubsidi”, tegasnya.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *