TMMD Sengkuyung Tahap III Telah Usai

Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) sengkuyung Tahap III di Desa Erorejo Kecamatan Wadaslintang terlaksana dengan lancar dan sesuai target. Dengan usainya kegiatan itu ditutup dengan upacara yang digelar di lapangan parkir obyek wisata Lobang Sewu di desa setempat kamis (31/10).
Menurut laporan yang dibacakan Kapten Inf Iwan Nafarin selaku Pasi Ter dan koordinator pelaksanaan menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan TMMD kali ini berhasil menyelesaikan pekerjaan pengerasan jalan sepanjang 750 meter dengan lebar 3 meter, pembangunan jamban sebanyak 174 unit, rehab Pos Kamling 2 unit, rehab rumah tidak layak huni 20 unit dan penanaman pohon sebanyak 10.000 bibit.

Sedangkan program non fisik meliputi penyuluhan bela negara dan wawasan Kebangsaan oleh Kodim 0707, penyuluhan Kamtibmas dan bahaya narkoba oleh Polres Wonosobo, peningkatan kapasitas bagi anggota Linmas oleh Satpol PP, penyuluhan sanitasi lingkungan oleh Dinas Kesehatan, penyuluhan wajardiksar dan motivasi sekolah oleh Disdikpora, penyuluhan pengelolaan sampah (Dinas Lingkungan Hidup, Pelayanan KB dan Kesehatan oleh DPPKBPPPA, Pelayanan Kependudukan & Capil oleh Disdukcapil, Pelayanan Perpustakaan Keliling oleh Dinas Arpusda dan ditutup dengan gelar kesenian daerah dari Desa Erorejo.

Wagino, S.Pd selaku Kepala Desa Erorejo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah bersama TNI khususnya Kodim Wonosobo yang telah menunjuk dan melaksanakan program ini di desanya. Banyak manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dengan terhubungnya Desa Erorejo dan Sumberejo. Selain itu tercipta keakraban dan kedekatan warga masyarakat dua wilayah ini, yang ditunjukan dengan gotong-royong bersama selama program TMMD ini berlangsung.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *