46 Calon PASKIBRA Terpilih Siap Ikuti Pelatihan

Sebanyak 46 siswa siswi SMA/SMK calon PASKIBRA terpilih Kabupaten Wonosobo siap mengikuti latihan PASKIBRA dalam rangka persiapan Upacara Peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019.

Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 Kabupaten Wonosobo, Sumedi, SH. M.Si, saat menyerahkan ke 46 calon PASKIBRA Kabupaten Wonosobo kepada Tim Pelatih PASKIBRA Kabupaten Wonosobo yang dipimpin oleh Pelda. Dahriyono, bertempat di Ruang Rapat Mangoenkoesoemo Setda, Rabu (1/8) menyampaikan bahwa ke 46 calon PASKIBRA adalah anak anak terpilih Kabupaten Wonosobo, oleh karena itu diharapkan anak anak ini menjadi contoh dan teladan bagi anak anak atau siswa siswi lainnya.

“Kedepan saya tidak mau mendengar alumni PASKIBRA Wonosobo terlibat tawuran, penggunaan narkoba, maupun obat obat terlarang, karena anak anak ini menjadi contoh dan teladan bagi lainnya. Dan mereka ini merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya akan memegang tongkat estafet kepemimpinan generasi yang akan datang,” jelas Sumedi.

Sumedi juga menyampaikan bahwa menjadi anggota PASKIBRA akan membawa keuntungan nantinya. “Dalam pembinaan fisik dan mental menjadi PASKIBRA tentunya nanti akan membawa keuntungan yang luar biasa, karena dengan kesiapan fisik dan mental sudah memiliki modal untuk megembangkan karirnya di masa yang akan datang, baik menjadi TNI, POLRI maupun bidang lainnya,” ungkap Sumedi.

“Oleh karena itu nikmatilah pelatihan PASKIBRA ini, niatilah sebagai olah mental dan fisik yang baik dan niatilah sebagai pengabdian kepada Negara ini. Karena menjadi PASKIBRA adalah kebanggaan,” tambah Sumedi.

“Ikutilah latihan PASKIBRA ini dengan semangat, sepenuh hati dan jiwa nasionalisme yang tinggi, jadilah PASKIBRA yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. Saya tidak mau mendengar maupun melihat ada kesalahan dalam pelaksanaan Upacara HUT RI ke-74 tahun 2019 ini,” pungkas Sumedi.

Sementara Kabag Kesra Setda Wonosobo, Isnanto, menyampaikan bahwa 46 anak ini merupakan hasil seleksi dari sekitar 315 peserta seleksi dari 21 sekolah SMA/SMK se kabupaten Wonosobo.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *