Raih Pakarti Utama I, Wonosobo Kesekian Kalinya Terima Penghargaan PKK Nasional

Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo, melalui Desa Sempol Kecamatan Sukoharjo berhasil meraih Penghargaan Nasional, Pakarti Utama I Tingkat Nasional sebagai Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK Kategori Kabupaten Tahun 2019 pada Puncak Peringatan HKG PKK ke-47 Tingkat Nasional Tahun 2019. Bertempat di Lapangan RTH Imam Bonjol Padang Sumatera barat beberapa waktu lalu 24-27 Juli 2019.

Penghargaan langsung diserahkan oleh Ketua TP PKK Pusat, dr. Erni Guntarti Cahyo Kumolo kepada TP. PKK Kabupaten Wonosobo didampingi Ketua TP. PKK Provinsi Jawa Tengah dan Ketua TP PKK Desa Sempol Kecamatan Sukoharjo Wonosobo, Kamis (25/7).

Usai menerima penghargaan, Ketua TP.PKK Kabupaten Wonosobo, Fairuz Eko Purnomo, saat di konfirmasi soal penghargaan Pakarti Utama I, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Desa Sempol dan Wonosobo pada umumnya serta semua pihak yang telah memberikan kontribusi, sehingga Kabupaten Wonosobo bisa memperoleh penghargaan Nasional Pakarti Utama I, sebagai Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK Kategori Kabupaten Tahun 2019.

“ Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua kader PKK dari mulai tingkat Dawis, RT, RW, Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Dan penghargaan Pakarti Utama I Tingkat Nasional sebagai Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK ini merupakan kali kedua yang diperoleh Kabupaten Wonosobo dan Kecamatan Sukoharjo, melalui Desa Sempol di Tahun 2019 dan Desa Plodongan di Tahun 2012,” ungkap Fairuz.

“ Alhamdulillah Kabupaten Wonosobo, dengan penghargaan ini bisa berkontribusi bagi  Jawa Tengah, setelah sebelumnya di tahun 2018 memperoleh penghargaan Pakarti Utama I pelaksana Terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang, sehingga Jawa Tengah bisa menjadi Juara Umum HKG PKK ke-46 tahun 2018. Di tahun 2017 Kabupaten Wonosobo melalui penghargaan Pakarti Utama I, pelaksana terbaik Hatinya PKK juga ikut antar Jawa Tengah sebagai Juara Umum di HKG PKK ke-45,” jelas Fairuz.

Setelah memperoleh penghargaan, Fairuz juga menyampaikan bahwa sesuai dari arahan Ketua TP. PKK Pusat, Erni Guntarti Cahyo Kumolo, dan Ketua TP. PKK Provinsi Jawa Tengah, Siti Atiqoh Ganjar Pranowo, Kabupaten Wonosobo harus siap menjadi rujukan bagi daerah daerah lain dalam belajar tentang tertib administrasi PKK.

“Selain harus siap menjadi rujukan, tugas berat yang harus dilaksanakan TP.PKK Kabupaten Wonosobo adalah bagaimana menjadikan kegiatan dan program program PKK bisa dilaksanakan di kehidupan sehari hari, jadi tidak hanya menjadikan kegiatan dan program program PKK untuk lomba saja,” pungkas Fairuz

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *