Meriahkan Hari Keluarga Nasional ke 26, Beragam Lomba Digelar

Rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional ke 26 tahun 2019 tingkat Kabupaten Wonosobo dimeriahkan oleh berbagai kegiatan lomba. Mengambil tempat di komplek Gedung Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Wonsobo, Selasa (18/6), beberapa lomba yang melibatkan pelajar dan para orang tua ini digelar. Menurut Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas PPKBPPPA), Junaedi, beberapa kegiatan lomba yang digelar diantaranya Lomba Kreasi Gerak dan Lagu, Lomba Majalah Dinding Digital Kependudukan, Lomba Orasi/KIE Program KKBPK, Lomba Pidato Kependudukan, Lomba Karya Tulis Ilmiah Kependudukan, serta Pemilihan Duta Orang Tua Hebat.

Menurutnya, berbagai kegiatan lomba ini digelar untuk mengingatkan betapa pentingnya program keluarga berencana bagi masyarakat. Karena program dua anak, cukup mampu mendorong pembangunan bangsa. Selain itu, Program KB juga terbukti mampu menjamin kesejahteraan bagi keluarga. Keluarga pilar pembangunan bangsa, lingkungan pertama untuk asah, asih, dan asuh.

Selain itu, rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional yang jatuh tiap tanggal 29 Juni, merupakan momentum bagi semua pihak untuk kembali melihat, bahwa keluarga merupakan tempat dan organisasi paling strategis dalam membentuk karakter bangsa. Adapun implikasi dari itu semua, keluarga yang memiliki perencanaan dan manajemen yang bagus, dapat menjadi keluarga yang bahagia dan sejahtera.

Pelaksanaan program keluarga berencana di Kabupaten Wonosobo sendiri, terus diupayakan pengembangannya. Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Dinas PPKBPPPA beserta jajaran fungsionalnya, serta didukung berbagai pihak terkait, terus berupaya melakukan terobosan dan gagasan strategis, dalam rangka mempercepat penurunan laju pertumbuhan penduduk maupun Total Fertilitas Rate.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *