Camat Kejajar Launching Kendaraan Sikunir

WONOSOBO. Bersamaan kegiatan Slaturahim dan Halal Bi Halal Masyarakat Kecamatan Kejajar, Camat Kejajar, R. Agus Setyo Tomo, AP, MM melaunching kendaraan Pelayanan Terpadu Kecamatan Kejajar Keliling. Peresmian kendaraan disaksikan oleh seluruh MUSPIKA, Kepala UPT, Kades beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Kejajar.

Camat Kejajar, R. Agus Setyo Tomo, AP, MM dalam sambutannya mengatakan ”Dengan adanya Kendaraan Terpadu Kecamatan Kejajar Keliling ini diharapkan dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan, terutama bagi masyarakat yang aksesnya jauh serta sulit dijangkau, sehingga dapat berjalan dengan baik dan cepat“.

Lebih lanjut Camat Kejajar, mengatakan Launching Kendaraan Terpadu Kecamatan Kejajar Keliling ini merupakan salah satu bagian dalam melaksanakan Amanat Bupati Wonosobo, Bapak Eko Purnomo, SE, MM, dimana seluruh Kecamatan di Kabupaten Wonosobo diharapkan menerapkan Program Layanan Gone-Des Kecamatan Garung yang di Launching pada Tahun 2018 lalu.

Namun lebih dari itu, Kendaraan Terpadu Kecamatan Kejajar Keliling yang diberi Tagline SIKUNIR (Sistem Komunikasi dan Informasi Ramah HAM) ke depan tidak hanya menjadi motor penggerak pelayanan kepada masyarakat dibidang administrasi kependudukan, perizinan IMB dan IUMK saja, akan tetapi juga menjadi ruang komunikasi serta informasi antara Pemerintah Kecamatan Kejajar dengan Pemerintah Desa/ Kelurahan dan masyarakat, serta ruang konseling baik, Dana Transfer Desa, PBB, Bantuan Keuangan (BANKEU), Bantuan Gubernur (BANGUB), bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang pertanian, bidang lingkungan, KB, Lansia, remaja dan lain sebagainya, yang melibatkan seluruh lini dan stakholders di Kecamatan Kejajar.

Tagline, tersebut selaras dengan Moto Kejajar Gemebyar, yang dimaknai sebagai upaya untuk melaksanakan Pepatah Bahasa Jawa Sepi Ing Pamrih, Gumebyar Ing Gawe, “Semoga upaya yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat dan kemudahan besar bagi masyarakat”, begitu ditandaskan Camat Kejajar, R. Agus Setyo Tomo, AP, MM.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *