11 Atlet Ikuti Kejuaraan Provinsi NPCI

Wakil Bupati Wonosobo, Ir. Agus Subagiyo, M.Si, melepas 11 atlet penyandang disabilitas National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) kontingen Kabupaten Wonosobo, yang akan mengikuti Kejuaraan Provinsi atau KEJURPROV NPCI Jawa Tengah tahun 2019. Bertempat di ruang rapat Cokrohadisuryo Setda Wonosobo, Selasa (18/6).

Didampingi Asisten Pembangunan Sekda dan Kepala Dinas Sosial PMD Wonosobo, Agus Subagiyo saat melepas kontingen menyampaikan bahwa apa yang akan dilakukan oleh para atlet disabilitas ini adalah merupakan perjuangan untuk membawa nama baik Wonosobo. Oleh karena itu Pemerintah Wonosobo akan mendukung perjuangan mereka baik melalui support dana melalui dinas dinas terkait maupun support secara mental.

“ selamat berjuang para atlet, lakukan yang terbaik untuk mencapai prestasi dan membawa harum nama Kabupaten Wonosobo,” pungkas Agus Subagiyo.

Sementara pada kesempatan itu Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Wonosobo, Drs. Muawal Soleh, menyampaikan bahwa ke sebelas atlet penyandang disabilitas NPCI Wonosobo ini akan mengikuti  KEJURPROV NPCI Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 di Surakarta 19-22 Juni di Cabang Olahraga Atletik.

KEJURPROV NPCI Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 ini, bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Jawa Tengah dalam rangka menghadapi Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI di Papua tahun 2020.

Muawal juga menyampaikan bahwa KEJURPROV NPCI Provinsi Jawa tengah tahun 2019 akan terbagi dalam 3 tahap pelaksanaan.

Untuk Tahap I akan dilaksanakan di Kota Surakarta 19-22 Juni 2019, mempertandingkan 3 cabang olahraga, yaitu Atletik, Bowling, Angkat Besi. Wonosobo memberangkatkan 11 atlet penyandang disabilitas untuk cabang atletik.

Tahap II akan dilaksanakan di Kabupaten Cilacap 19-22 Agustus 2019, mempertandingkan 3 cabang olahraga, yaitu Renang, Bulutangkis, Tenis meja. Wonosobo memberangkatkan 10 atlet penyandang disabilitas, 2 atlet renang, 3 atlet bulutangkis dan 5 atlet tenis meja.

Tahap III akan dilaksanakan di Kabupaten Semarang 15-18 Oktober 2019, mempertandingkan 2 cabang olahraga, yaitu Panahan dan Catur. Wonosobo memberangkatkan 1 atlet penyandang disabilitas untuk cabang panahan.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *