Meriahkan HUT Satpol PP dan SATLINMAS, Puluhan Orang Ikuti Donor Darah

Meriahkan HUT Satpol PP ke 69 dan SATLINMAS ke 57 tingkat Kabupaten Wonosobo, puluhan orang ikuti aksi sosial donor darah, yang digelar bekerja sama dengan PMI Kabupaten Wonosobo, Senin, 18 Maret, di Paseban Barat Alun-Alun Wonosobo.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Wonosobo, Haryono, aksi sosial ini merupakan kegiatan rutin, yang tiap tahun dilaksanakan untuk memperingati HUT SATPOL PP dan SATLINMAS.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada semua pihak, yang berkenan berpartisipasi pada acara donor darah kali ini, seperti dari ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo, anggota KODIM, POLRES dan masyarakat. Sebab menurutnya, donor darah merupakan kebajikan yang luhur nilainya bagi sesama manusia dan tinggi nilai kemanusiaannya. Darah yang disumbangkan kepada orang lain yang memerlukan, diberikan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan politik atau partai, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, agama dan perbedaan-perbedaan yang lainnya. Tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain.

Untuk itu, melalui kegiatan donor darah kali ini, diharapkan bisa ikut mempertebal rasa peri kemanusiaan dan tanggung jawab terhadap sesama. Melalui kegiatan donor darah ini, diharapkan juga akan memunculkan semangat dan kesadaran dalam diri tiap masing-masing individu, akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia, selain akan membuat tiap individu menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan.

Selain kegiatan donor darah, dalam peringatan HUT SATPOL PP dan SATLINMAS kali ini juga digelar kegiatan bersih kota bersama dengan pedagang dan masyarakat, operasi simpatik dengan membagikan bunga dan coklat, dan ditutup dengan upacara serta tasyakuran.

Ditambahkan Haryono, kegiatan dalam menyambut HUT Satpol PP dan SATLINMAS tahun ini memang diarahkan untuk dilaksanakan secara sederhana, mengingat saat ini tengah masuk masa pelaksanaan Pemilihan Umum serentak, yang mana hal ini menuntut perhatian serius semua pihak, termasuk Satpol PP dan SATLINMAS.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *