Ormas Dan Masyarakat Harus Terus Bersatu Untuk Kemajuan Wonosobo

WONOSOBO. Ormas Keagamaan dan Organisasi Kemasyarakatan harus terus bersatu padu demi keutuhan Bangsa terutama dalam rangka menangkal adanya Gangguan, ancaman, hambatan dan tantangan serta faham-faham radikal yang bisa merusak sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan cara pegang teguh empat pilar kebangsaan yang wajib dipedomani, yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. Tingkatkan pengamalan Pancasila dalam kehidupan beragama untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa. Selain itu selalu membina kerukunan antar umatĀ  beragama guna menangkal adanya radikalisme dan komunisme di Indonesia.

Terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten Wonosobo dalam hal ini Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) selenggarakan sarasehan Pembinaan dan Validasi Ormas/LSM denganĀ  tema “Merawat Harmonisasi Kehidupan Beragama, Berbangsa dan Bernegara di Kabupaten Wonosobo”, yang diselenggarakan di resto ongklok Selasa (18/12).

Melalui kegiatan pembinaan dan sarasehan tersebut para peserta diajak untuk tingkatkan pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dan diharapkan semua perwakilan ormas keagamaan dan organisasi kemasyarakatan serta semua umat beragama yang ada di Kabupaten Wonosobo diharapkan bisa bersatu, menjaga kerukunan dan toleransi sehingga bisa secara bwrsama-sama siap mengawal pembangunan di Wonosobo, demikian dikatakan Kepala Kantor Kesbangpol, Didik Wibawanto.

“Melalui sarasehan ini mari satukan langkah, samakan persepsi, antisipasi bersama, bersatu padu demi keutuhan kemajuan Wonosobo”, ajaknya.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *